> Mulai Kapan Anak Perlu diberikan Pendidikan Tentang Seks ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

November 01, 2019

Mulai Kapan Anak Perlu diberikan Pendidikan Tentang Seks ?

sumber gambar : detik.com

Hikmahdanhikmah.com - Semua orang pasti setuju kalau pendidikan seks bagi seorang anak sangatlah penting. Meskipun sangat penting, kebanyakan orang tua tidak tahu kapan harus memberikan pendidikan seks kepada anak. Ini menjadi hal yang juga sangat penting.

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa waktu yang tepat untuk memberikan pendidikan seks kepada anak adalah saat anak mulai mengalami menstruasi atau mimpi basah. Ini menjadi waktu yang sangat tepat untuk mengajarkan anak tentang pendidikan seks yang baik.

Dari peristiwa tersebut, para orang tua bisa memulai memberikan penjelasan tentang ada itu pembuahan dan beberapa organ tubuh yang penting dan berhubungan seks pembuahan.

Baca Juga : Apa Pentingnya Pendidikan Seks Bagi Anak 

Yang terpenting adalah memberikan pendidikan seks secara perlahan dan usahakan untuk sedetail mungkin. Hal ini dinilai sangat penting untuk menghindari anak mencari tahu sendiri tentang kesehatan seks. Anak akan berusaha mencari tahu di internet dan berbagai sumber lain.

Pendidikan seks bagi seorang anak perempuan misalnya adalah dengan mengenalkan organ tubuh yang tidak boleh disentuh oleh orang lain. Jelaskan juga alasan mengapa tidak boleh disentuh.
Dengan mengenalkan organ tubuh yang tidak boleh disentuh oleh orang lain selain orang tua, maka membuat anak menjadi lebih waspada terhadap sebuah ajakan orang lain yang mengarah pada sentuhan terhadap organ seksual.

Kita tahu bahwa sekarang ini seks bebas menjadi sebuah masalah serius bagi kalangan remaja. Dengan memberikan pendidikan seks yang benar, maka bisa menghindarkan anak dari perilaku seks bebas dan resiko terjadinya kehamilan diluar nikah.

Artikel Terkait : Cara Mendidik Anak Tentang Bahaya Pornografi
kapan anak diberikan pendidikan seks, Mulai Kapan Anak Perlu diberikan Pendidikan Tentang Seks, pentingnya pendidikan seks bagi anak, sejak kapan anak sebaiknya diberikan pendidikan seks, waktu memberikan pendidikan seks bagi anak, waktu yang tepat untuk memberikan pendidikan seks kepada anak

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar