> Pengasuhan Anak Ternyata Juga Butuh Kerjasama - BAYAR ZAKAT ONLINE

November 11, 2019

Pengasuhan Anak Ternyata Juga Butuh Kerjasama



Hikmahdanhikmah.com - Pada dasarnya, hampir setiap orangtua mempunyai cara pengasuhan anak yang ideal menurut mereka masing masing. Bahkan antara ibu dan ayah saja sering kali berbeda cara mengasuhnya.

Namun menurut Najelaa shihab seorang pendidik serta pendiri keluarga kita mengungkapkan jika pengasuhan anak seharusnya menjadi urusan bersama sama.

Dalam hal mengasuh anak memang membutuhkan kerja sama bukan hanya antara ayah dan ibu namun juga antara orangtua dengan lingkungan sekitarnya.
Najelaa Shihab pun mengungkapkan jika mengasuh anak butuh kerjasama hal ini karena, jika anda merupakan orangtua yang baik belum tentu anak anda akan tumbuh dengan baik pula.

Baca Juga : 5 Cara Meningkatkan Hubungan Antara Ayah dan Anak
Sebab, pertumbuhan dan perkembangan anak akan di pengaruhi bukan hanya oleh orangtua namun juga oleh lingkungan sekitarnya.

Dalam hal pengasuhan anak bukan hanya menjadi urusan orangtua dan anak saja namun kerjasama antara orangtua yang lainnya pun dapat menjadi cara yang baik dalam mengasuh anak.

Dengan cara kerjasama dalam hal pengasuhan anak, anda dan orangtua lainya dapat saling menguatkan serta bertukar pikiran untuk perkembangan dan pertumbuhan anak menjadi lebih baik.
Seperti contoh sederhana berikut ini,Misalnya anda sudah menerapkan pada anak untuk tidak jajan sembarangan dan bawa bekal dari rumah ketika sekolah, namun anak yang lainnya tidak bawa bekal dan jajan sembarangan, anak anda pasti akan tergoda untuk jajan sembarangan juga.

Sebab itu, pentingnya melakukan kerjasama antara orangtua dalam hal mengasuh anak agar supaya para orangtua dapat bertukar pikiran serta pengalaman dalam mengasuh anak. Dengan kerjasama para orangtua dapat terus belajar mengasuh anak dengan baik agar sang anak dapat tumbuh dengan baik pula.

Artikel Terkait : Pola Asuh Kepada Anak Tidak Harus Berujung Pada Kebahagiaan
Pencarian terkait:
bagaimana cara mengasuh anak, cara membangun kerjasama mengasuh anak, kerjasama dalam mengasuh anak, Pengasuhan Anak Ternyata Juga Butuh Kerjasama, pola asuh orang tua terhadap anak, tips mengasuh

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar