Pentingnya Pendidikan Seks Bagi Anak Sejak Usia Dini

sumber gambar : Vemale.com

Hikmahdanhikmah.com - Pentingkah pendidikan seks untuk anak usia dini?? Mungkin pertanyaan seperti itu sering di ungkapkan para orang tua di jaman sekarang. Perlu di ketahui kalau pendidikan seks itu bukan hanya seputar hubungan seks antara laki laki dan perempuan saja, melainkan dengan orang tua mau mengenalkan nama alat kelamin yang benar pun itu sudah termasuk pendidikan seks.

Dengan memberikan pendidikan seks sejak dini kepada anak itu akan menjadi bekal perlindungan anak di masa depan. Sebab dengan memberikan pendidikan seks pada anak dapat membuat anak mengerti dan peduli dengan tubuhnya.Dengan pendidikan seks yang benar kita juga dapat mengajarkan anak untuk menjaga dan merawat organ intimnya..

Di jaman sekarang banyak terjadi kekerasan seksual pada anak, karena itu dengan memberikan pendidikan seks sejak dini dapat membentengi anak dari tindak kejahatan seksual. Karena dengan pendidikan seks seorang anak akan mengetahui bagaimana perilaku yang tidak boleh di lakukan orang lain terhadap tubuhnya, terutama di organ sensitif seperti alat kelamin.

Pendidikan seks tidak hanya di ajarkan pada anak saat di sekolah,tetapi orang tua juga berperan penting dalam memberikan pendidikan seks pada anak.agar anak terhindar dari pergaulan bebas.
Baca Juga : Alasan Remaja Beresiko Besar Tertular HIV

Dengan semakin maraknya kejahatan seksual pada anak saat ini harusnya membuat orang tua semakin sadar bahwa memberikan pendidikan seks sejak dini pada anak bisa melindungi anak dari kejahatan seksual.

Perlu dipahami bahwa pendidikan seks bukan sesuatu yang tabu, bahkan bagi para orang tua dianjurkan untuk mengajarkan kepada anak. Bahkan para ahli mengatakan hal itu sangat penting sejak sedini mungkin.

Kalau kita mengamati anak jaman sekarang, maka menginjak usia 9-10 tahun sudah masuk pada masa pubertas. Oleh karena itu pendidikan seks sudah diberikan kepada anak. Jangan sampai anak mencari tahu sendiri tentang informasi seks dan terjerumus dalam pergaulan bebas.

Tingginya kejahatan seksual pada anak sekarang ini seharusnya memberikan gambaran betapa pentingnya pendidikan seks bagi anak sedini mungkin. Ini menjadi sebuah tameng agar anak terlindung dari kejahatan seksual.

Artikel Terkait : Cara Mendidik Anak Tentang Bahaya Purnografi


cara mencegah kejahatan seksual pada anak, cara orang tua mengajarkan pendidikan seks pada anak, kapan pemberian pendidikan seks pada anak, manfaat pendidikan seks bagi anak, pendidikan seks bagi anak, Pentingnya Pendidikan Seks Bagi Anak Sejak Usia Dini, sejak usia kapan anak boleh diberikan pendidikan seks
Previous
« Prev Post

Related Posts

Pentingnya Pendidikan Seks Bagi Anak Sejak Usia Dini
4/ 5
Oleh

Diberdayakan oleh Blogger.

Lokasi Yayasan Kami