November 16, 2019

Pola Belajar Yang Membuat Anak Malah Bodoh

pola belajar anak yang justru membuat bodoh

Hikmahdanhikmah.com – Mempunyai anak yang pandai dan berprestasi di sekolah menjadi impian setiap orang tua. Meskipun demikian, banyak orang tua kurang tahu bagaimana model belajar yang membuat anak kita menjadi pandai.
Sering kali kita melihat orang tua yang saking kepinginnya anaknya pandai, maka mereka memilih sekolah yang terbaik, pulang sekolah diikutkan les dan beberapa jenis ekstrakurikuler yang menunjang prestasi anak di sekolah.

Mungkin sebagian besar kita tidak percaya bahwa berdasarkan sebuah hasil penelitian terbaru yang dilakukan para pakar yang berasal dari Harvard University menyebutkan bahwa ada dua model belajar  yang justru akan membuat anak kita bodoh, diantaranya :

Belajar lebih dari 30 menit
Hal pertama menurut hasil penelitian yang membuat anak kita bodoh adalah belajar di rumah yang dilakukan selama lebih dari 30 menit.

Selain itu sangat penting pula untuk membiasan anak disiplin waktu belajar. Kalau biasanya belajar setelah sholat magrib, maka usahakan selalu pada jam tersebut untuk memulai belajar.
Dengan membiasakan disiplin waktu belajar, maka akan membuat otak terbiasa untuk berpikir pada jam-jam tersebut. Selanjutnya yang juga penting adalah memberikan pelajaran hanya satu informasi saja jangan menumpuk banyak informasi dalam satu waktu.

Selama ini anggapan kita tentang durasi belajar anak banyak yang salah. Pasti kita beranggapan harus lebih lama biar cepat memahami pelajaran.

Baca Juga : Dampak Buruk Sering Memaksa Anak Belajar Tak Sesuai Gayanya

Belajar hingga tengah malam
Kebiasaan belajar yang kedua yang justru membuat anak kita bodoh adalah belajar sampai larut malam. Biasanya hal ini sering dilakukan saat menjelang ujian semester.
Durasi belajar anak yang terlalu lama hingga larut malam justru membuat anak kita lelah dan performa otak jauh menurun. Akibatnya pelajaran akan sulit dikuasai dan membuat besok setelah bangun tidur terasa lelah karena kurang waktu tidur.

Sumber : Kompas.com


Artikel Terkait : Tips Mengetahui Gaya Belajar Seorang Anak
bagaimana cara belajar anak yang efektif, cara belajar anak yang salah, kebiasaan yang membuat anak kita bodoh, metode belajar anak terbaru yang efektif, metode belajar terbaru bagi anak, metode belajar yang justru membuat anak bodoh, Pola Belajar Yang Membuat Anak Malah Bodoh

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar