Tips Melatih Anak Suka Makan Sayur

sumber gambar : http://bramardianto.com/

Hikmahdanhikmah.com - Banyak anak- anak yang susah saat di ajak makan sayur, alasan merekapun banyak ada yang bilang tidak suka karena rasanya dan ada juga yang tidak suka karena baunya.

Namun jika orangtua tidak membiasakan makan sayur dari anak masih kecil maka akan tambah susah saat sudah dewasa. Namun orang tua tidak perlu khawatir meskipun anak tidak suka makan sayur bukan berarti orangtua menyerah gitu aja, orangtua harus tetap berusaha melatih terus agar anak terbiasa makan sayur.

Seperti yang pernah di ungkapkan oleh Dr.Tan Shot Yen.M.Hum. beliau adalah seorang pakar kesehatan. Dr.Tan mengatakan jika semua orang mempunyai kesempatan untuk mencoba, maka terus berusaha agar anak terbiasa makan sayuran.

Ada banyak cara untuk membuat anak tertarik mencoba makan sayuran, salah satunya orangtua harus kreatif dengan membuat olahan sayuran yang enak dan tampilannya menarik agar anak tertarik untuk mencobanya.

Namun jika orangtua sudah berusaha keras, namun anak masih tetap tidak suka makan sayuran menurut dr.Tan tidak ada salahnya jika orangtua mengkonsultasikannya pada pakarnya serta bekerjasama dengan pakar supaya anak suka makan sayuran.

Perlu diketahui jika menyuruh anak untuk terbiasa makan sayuran bukan hanya cukup dengan waktu satu atau dua hari saja, tetapi coba satu sampai tiga bulan jika masih susah orangtua bisa konsultasi pada psikolog atau ahli gizi agar dapat membatu memberi solusi.

Artikel Terkait : Tips Mengatasi Anak Yang Tak Suka Makan Nasi
cara melatih anak agar suka makan sayur, cara mengatasi anak yang tak suka makan sayur, mengatasi anak yang susah makan sayur, penyebab anak yang tak suka makan sayur, tips agar anak suka makan sayur, Tips Melatih Anak Suka Makan Sayur
Previous
« Prev Post

Related Posts

Tips Melatih Anak Suka Makan Sayur
4/ 5
Oleh

Diberdayakan oleh Blogger.

Lokasi Yayasan Kami