> Apa Yang Terjadi Saat Kita Marah ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Desember 31, 2019

Apa Yang Terjadi Saat Kita Marah ?

sumber gambar : www.doktercewek.com

Hikmahdanhikmah.com – Tahukah kita bahwa suka marah atau frustasi berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita secara keseluruhan. Padahal kalau kita teliti, sering kali kita marah oleh beberapa sebab. Mengapa marah bisa berdampak buruk bagi kesehatan ? Inilah yang terjadi saat kita marah :

Otak
Tahukah kita bahwa seseorang saat marah, maka bisa menyebabkan kondisi darah menjadi mendidih dan menggumpal yang bisa menghambat aliran darah ke otak.

Berdasarkan sebuah data yang dilakukan di Harvard School of Public Health menyatakan bahwa seseorang yang marah akan meningkatkan resiko stroke iskemik sampai tiga kali lipat selama dua jam pasca marah. Masih suka marah ????
Baca Juga : Manfaat Mempunyai Sifat Yang Sabar Bisa Memperpanjang Usia

jantung
Dampak buruk orang yang suka marah selanjutnya adalah berakibat buruk bagi kesehatan jantung. Berdasarkan sebuah hasil studi yang dilakukan dan dipublikasikan dalam European Heart Journal menyatakan bahwa orang yang suka marah akan meningkatkan resiko penyakit jantung sampai 8,5 kali lipat.

Bukan hanya itu saja, dalam studi yang lain yang berasal dari University of California di Barkeley mengatakan bahwa seseorang yang suka marah akan meningkatkan resiko penyakit darah tinggi, sering mengalami nyeri dada dan gangguan pada kardiovaskuler.

Kulit
Saat seseorang marah, maka kulit kita akan merespon dengan buruk. Coba saja kita amati seseorang yang sedang marah, maka kulitnya akan berubah menjadi merah yang bisa memicu munculnya dermatitis atopik.

Punggung
Ternyata suka memendam kemarahan juga kurang bagus bagi kesehatan. berdasarkan sebuah hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Emotions menyebutkan bahwa seseorang yang suka menghindar dari permasalahan dan lebih memilih untuk memendam kemarahan beresiko besar mengalami rasa sakit pada daerah punggung, otot menjadi mudah kaku dan leher sering sakit.

Paru
Yang terakhir adalah seseorang yang marah hebat, maka bisa menyebabkan gangguan pada paru. Ini menyebabkan kondisi jalan napas menjadi kurang lancar yang membuat kita sedikit kesulitan untuk bernapas.


Artikel Terkait : Dampak Buruk Wanita Yang Mudah Marah di Tempat Kerja

Apa Yang Terjadi Saat Kita Marah, bahaya marah bagi kesehatan, beberapa penyakit yang disebabkan karena suka marah, dampak buruk sering marah bagi kesehatan, dampak buruk suka marah bagi kesehatan jantung, jenis penyakit yang disebabkan karena suka marah, kerugian seseorang yang mudah sekali marah, reaksi tubuh saat kita marah

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar