> Bolehkah Seorang Ibu Mencium Bibir Anak ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Desember 28, 2019

Bolehkah Seorang Ibu Mencium Bibir Anak ?



Hikmahdanhikmah.com – Beberapa hari ini banyak netizen di media sosial yang mempersoalkan tentang seorang ibu yang mencium bibir anaknya. Bahkan hal ini juga terjadi di Amerika Serikat. Hal ini menimpa seorang selebriti yang bernama Hillary Duff yang mengunggah foto ciuman bibir dengan anaknya.

Dengan adanya foto unggahan tersebut banyak netizen yang mengkritik dan juga menjadikan hal yang biasa sebagai rasa sayang. Namun banyak kalangan yang menghujat foto tersebut.
Banyaknya netizen yang berkomentar buruk, maka membuat Duff geram. Banyak orang yang bertanya-tanya sebenarnya mencium anak pada bibir apakah menjadi hal yang wajar atau tidak disarankan ? Padahal dalam foto tersebut anak masih kecil.

Isu tentang mencium anak pada bibir juga sampai di Indonesia. Bahkan seorang psikolog yang berasal dari Indonesia juga menanggapi tentang pertanyaaan ini.
Yang menjadi perdebatan adalah perbedaan budaya masing-masing negara tentang mencium pada area bibir. Kita tahu bahwa di negara barat mencium bibir bukan hal yang aneh, namun bagi orang timur seperti Indonesia menjadi hal yang tabu.

Dalam hal mencium bibir anak, di negara kita hal ini menjadi normal saat usia anak masih 0 sampai dua tahun. Hal ini dianggap sebagai bentuk kasih sayang orang tua.

Baca Juga : Sentuhan Orang Tua Sangat Penting Untuk Tumbuh Kembang Anak
Namun jika anak sudah beranjak besar dan sudah mulai banyak hal yang dimengerti, maka sebaiknya orang tua tidak mencium anaknya pada area bibir.

Menurut para psikolog mengatakan bahwa mencium anak menjadi bagian dari rasa kasih sayang orang tua kepada anak. Hal ini menunjukkan sebuah kedekatan antara anak dan orang tua.
Jika anak anda sudah beranjak besar dan anda ingin menciumnya, maka disarankan untuk mencium bagian tubuh yang lain seperti pipi dan kening. Hal ini menjadi bentuk kasih sayang orang tua meskipun anak sudah beranjak besar.

Mencium anak pada area bibir memang identik dengan aroma sensual. Oleh karena itu tak heran jika anak remaja enggan untuk dicium orang tua pada area bibir. Oleh karena itu sebaiknya orang tua bisa bersikap bijak.

Selain mencium sebagai bentuk kasih sayang dan kedekatan antara orang tua dan anak, anda juga bisa melakukan hal lain seperti memeluk anak. Pelukan hangat dari orang tua kepada anak akan memberikan kesan sayang dan peduli.


Artikel Terkait : 4 Jenis Foto Anak Yang Tidak disarankan Untuk diunggah di Media Sosial
arti ciuman orang tua pada anak, bentuk ciuman orang tua pada anak, bolehkah mencium bibir anak, Bolehkah Seorang Ibu Mencium Bibir Anak, cara mengungkapkan kasih sayang pada anak, mencium anak saat usia sudah besar

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar