> Jangan Suka Anggap Remeh Anak Yang Suka Memotong Pembicaraan Orang Tua - BAYAR ZAKAT ONLINE

Desember 05, 2019

Jangan Suka Anggap Remeh Anak Yang Suka Memotong Pembicaraan Orang Tua

sumber gambar : www.tabloidbintang.com

Hikmahdanhikmah.com – Bagi anda yang mempunyai anak yang masih berusia dibawah 5 tahun memang sangat menggemaskan. Tingkah laku dan ucapannya membuat kita sering tertawa dan gembira. Namun jika ternyata anak suka memotong pembicaraan orang tua, maka jangan anggap remeh.

Mungkin bagi sebagian orang tua sikap atau perilaku seorang anak yang nakal seperti suka memotong pembicaraan bukan sebagai hal yang buruk. Namun jika hal ini dibiarkan akan membuat anak menurun kemampuan sosialnya.
Seorang anak memang lebih sering melakukan hal yang bisa menarik perhatian orang tua. Salah satu wujudnya adalah dengan memotong pembicaraan orang tua. Kondisi ini biasanya anak ingin menyampaikan suatu hal kepada orang tua mereka.

Jika ternyata anak kita tergolong suka dan sangat sering melakukan pemotongan pembicaraan orang tua, maka sebaiknya orang tua tidak tinggal diam dan mengambil sikap yang bijak.

Mengapa hal ini kurang bagus ? Jika orang tua membiarkan sikap anak yang suka menginterupsi pembicaraan orang tua akan mendidik anak untuk terbiasa tidak mengontrol emosi dengan baik. Anak akan tumbuh menjadi pribadi yang suka memotong pembicaraan orang lain dan tidak mampu mengontrol sikap frustasi.

Baca Juga : Dampak Buruk Selalu Memaksa Anak Untuk Makan
Apabila anak kita tergolong suka melakukan hal ini, maka sangat disarankan untuk melakukan komunikasi yang baik untuk menjelaskan kalau kebiasaan suka memotong pembicaraan adalah sikap yang kurang baik.

Kita bisa memberikan contoh balik kepada anak bagaimana jika kamu (anak) sedang berbicara kemudian ada orang lain atau teman yang memotong pembicaraan ? Tentu itu bukan hal yang baik yang membuat hati senang.

Artikel Terkait : Tanda-tanda Anak Yang Menderita Autisme
bahaya anak yang suka memotong pembicaraan orang lain, dampak buruk anak yang suka memotong pembicaraan orang tua, Jangan Suka Anggap Remeh Anak Yang Suka Memotong Pembicaraan Orang Tua, menyikapi anak yang suka memotong pembicaraan orang tua, menyikapi sifat anak yang suka memotong pembicaraan orang lain

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar