> Tips Membuat Anak Cepat Tinggi dengan Rutin Konsumsi Satu Butir Telor Setiap Hari - BAYAR ZAKAT ONLINE

Desember 27, 2019

Tips Membuat Anak Cepat Tinggi dengan Rutin Konsumsi Satu Butir Telor Setiap Hari

sumber gambar : republika.co.id

Hikmahdanhikmah.com – Tips membuat anak cepat tinggi dengan rutin konsumsi satu butir telor setiap hari. Memiliki tinggi badan yang ideal adalah salah satu indikator seorang anak memiliki kecukupan gizi yang baik selain tidak mudah sakit.
Setiap orang tua tentu menginginkan anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik. Namun masih banyak orang tua yang kurang faham tentang makanan yang baik dikonsumsi oleh anak. Salah satu menu yang baik untuk membuat anak cepat tinggi adalah dengan rutin makan satu butir telur setiap hari. Bisa berupa telor goreng, rebus, omelet, orak-arik dan jenis lainnya.

Apakah hal ini sudah ada bukti ilmiahnya ? Tentu, berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di Ekuador yang dilakukan selama 6 bulan menyimpulkan bahwa gangguan tumbuh kembang seperti tubuh pendek (stunting) pada anak bisa dicegah dengan rutin mengkonsumsi telur setiap hari.
Sebenarnya kondisi tubuh anak yang pendek atau stunting lebih disebabkan karena asupan gizi yang kurang dan berlangsung lama. Kondisi ini bukan hanya berpengaruh pada tinggi badan anak saja, tetapi juga mempengaruhi tingkat kecerdasan yang kurang. Tidak berhenti sampai disitu saja, saat sang anak berusia dewasa maka dia akan rentan mengalami sakit.

Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan bahwa banyaknya kasus stunting pada anak lebih banyak terdapat pada negara yang memiliki tingkat ekonomi yang rendah sampai menengah.

Di negara tercinta kita Indonesia penderita stunting juga masih terbilang banyak yang jumlahnya hampir mencapai 9 juta balita. Yang menjadi ironis adalah masih banyak kalangan orang tua yang beranggapan bahwa kondisi anak yang pendek atau stunting lebih disebabkan karena faktor keturunan.

Telor memang mengandung banyak nutrisi yang baik untuk proses pertumbuhan anak. Meskipun demikian orang tua juga harus memberikan nutrisi yang beragam pada anak yang mencakup jenis vitamin dan mineral. Caranya dengan membiasakan anak untuk suka makan sayur dan buah. Jika semua nutrisi tercukupi, maka anak akan tumbuh dengan baik, tinggi dan tidak mudah sakit.

Artikel Terkait : Pentingnya Mengenalkan Sayur Pada Anak Sedini Mungkin
cara membuat anak cepat tinggi, efek jika anak makan telor setiap hari, jenis makanan yang bisa membuat anak cepat tinggi, manfaat telor bagi perkembangan anak, solusi agar anak cepat tinggi, solusi agar anak mempunyai badan yang tinggi, tips agar anak cepat tinggi, Tips Membuat Anak Cepat Tinggi dengan Rutin Konsumsi Satu Butir Telor Setiap Hari, tips membuat tubuh anak cepat tinggi

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar