> Alasan Mengapa Penting Untuk Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur - BAYAR ZAKAT ONLINE

Januari 06, 2020

Alasan Mengapa Penting Untuk Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

sumber gambar : hallopedia.com

Hikmahdanhikmah.com – Alasan mengapa penting untuk minum air putih setelah bangun tidur. Mungkin anda sudah sering mendengar kalau setelah bangun tidur sangat baik jika minum air putih. Hal ini benar sekali menurut para pakar kesehatan. Mengapa hal ini sangat penting ?

Saat kita terbangun dari tempat tidur maka yang kita rasakan adalah perut yang kosong. Pada kondisi ini ternyata para pakar kesehatan sangat menyarankan untuk mengkonsumsi makanan atau makanan yang alami dan ramah bagi tubuh yaitu air putih. Ternyata mengkonsumsi air putih adalah dinilai paling ramah dan aman bagi tubuh kita saat perut kosong.

Bukan hanya itu saja, saat kita tidur dalam waktu yang lama seperti saat malam hari maka akan ada banyak cairan tubuh yang keluar. Oleh karena itu saat kita terbangun maka sebenarnya kondisi tubuh kita sedang dehidrasi dan sangat membutuhkan asupan cairan yaitu air putih. Dengan minum air putih yang cukup pasca bangun tidur akan membuat keseimbangan cairan dalam tubuh kita tetap terjaga.

Sebenarnya ada banyak sekali manfaat mengkonsumsi air putih yang cukup setelah bangun tidur yaitu untuk mencegah berbagai jenis penyakit. Rutin minum air putih yang cukup setelah bangun tidur akan sangat baik bagi kesehatan pencernaan, menjaga kesehatan kulit, mencegah terjadinya penyakit batu empedu, menghindarkan dari resiko obesitas, menurunkan resiko penyakit kanker dan batu ginjal.

Nah dengan segudang manfaat yang besar hanya dari kebiasaan rutin minum air putih setelah bangun tidur, seyogyanya kita membiasakan diri untuk selalu minum air putih setelah bangun tidur.

Bagi anda yang tak terbiasa dengan hal ini biasanya akan merasakan hal yang kurang nyaman, namun setelah kita terbiasa minum air putih setelah bangun tidur akan merasakan hal yang berbeda setelah minum air putih pasca bangun tidur. Untuk membiasakan hal ini anda bisa menyiapkan segelas air putih di meja kamar anda sehingga saat bangun tidur kita akan langsung ingat untuk selalu minum air putih.

Artikel Terkait : Bagaimana Pola Minum Yang Benar Menurut Pakar Kesehatan ?

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar