> Apa Benar Ibu Hamil Tidak Boleh Mengkonsumsi Kerupuk ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Januari 18, 2020

Apa Benar Ibu Hamil Tidak Boleh Mengkonsumsi Kerupuk ?

sumber gambar : Tribunnews.com

Hikmahdanhikmah.com – Bagi masyarakat Indonesia, makan tanpa kerupuk ibarat makan tanpa nasi. Itulah semboyan banyak orang karena memang kerupuk menjadi makanan atau camilan yang gurih sembari makan. Padahal kerupuk identik dengan makanan yang kurang sehat, namun kenyataannya permintaan akan kerupuk terus meningkat. Lantas bagi seorang wanita hamil apa benar tidak boleh mengkonsumsinya ?

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa kerupuk menjadi salah satu jenis makanan yang bisa memicu kegemukan jika dikonsumsi secara berlebihan. Sepintas kerupuk memang camilan ringan, namun siapa sanka memiliki kandungan kalori yang cukup besar. Untuk ukuran kerupuk yang besar, terdapat sekitar 80 kalori terkandung. Ini artinya bahwa kalau kita mengkonsumsinya 3-6 buah kerupuk besar dalam sehari, maka sama dengan mengkonsumsi sepiring nasi.

Tidak berhenti sampai disitu saja, kerupuk juga kerap ditambahi dengan rasa yang asin atau gurih sehingga lebih nkmat saat dikonsumsi. Jika kita mengkonsumsinya secara berlebihan, maka bisa memicu tekanan darah tinggi. Oleh karena itu bagi wanita yang sedang hamil tak disarankan untuk mengkonsumsi kerupuk. Belum lagi banyak kerupuk yang beredar ditambahi dengan bahan penyedap dan bahan pengawet yang sangat tidak disarankan dikonsumsi oleh wanita hamil.

Apalagi sekarang ini banyak sekali kita jumpai kerupuk yang berwarna-warni yang menggunakan bahan pewarna berbahaya. Bukan hanya itu saja, banyak pembuat kerupuk yang menggunakan pemutih berbahaya untuk membuat kerupuk mereka putih mengkilap sehingga lebih menarik perhatian. Meskipun demikian bukan berarti semua kerupuk tak boleh dikonsumsi ibu hamil. Ada juga jenis kerupuk yang terbuat dari bahan alami dan digoreng dengan menggunakan minyak yang lebih sehat. Selain itu bisa juga memilih jenis kerupuk yang digoreng bukan dengan minyak.


Artikel Terkait : Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil
bahaya kerupuk bagi ibu hamil, larangan makan kerupuk bagi ibu hamil, makan kerupuk bagi ibu hamil

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar