> Apa Yang Terjadi Saat Kita Menguap ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Januari 01, 2020

Apa Yang Terjadi Saat Kita Menguap ?




Hikmahdanhikmah.com – Pasti semua orang pernah mengalami menguap, apalagi jika kita terasa lelah dan mengantuk. Apa hanya itu bagian dari rasa ngantuk dan lelah saja ?. Para ahli mengungkap fakta dibalik kegiatan menguap yang dihubungkan dengan kesehatan manusia. Apa yang terjadi saat kita menguap ? berikut penjelasannya :

Menguap benar-benar menular
Fakta unik dari menguap adalah berdasarkan sebuah studi ternyata menguap itu menular. Mereka yang melihat orang lain menguap baik secara langsung, lewat video akan mengalami ikut menguap sekitar 50 persen. Hal yang sama terjadi pada binatang. Untuk itu apabila kita menguap pada area umum maka sangat disarankan untuk menutup mulut kita.

Menguap lebih mudah menular di antara teman-teman dekat
Fakta unik selanjutnya adalah menguap akan lebih mudah menular kepada teman dekat kita. Artinya kalau kita melihat orang lain menguap dan orang tersebut memiliki hubungan yang erat kepada kita misalkan keluarga atau teman, maka resiko kita tertular menguap akan semakin besar. Ini berdasarkan penelitian yang dilakukan pada tahun 2012.

Menguap mungkin tanda penyakit
Saat seorang sering melakukan menguap maka bisa jadi itu pertanda ada masalah dengan istirahat tidur kita. Mungkin kurang waktu tidur atau tidur kurang berkualitas dan bukan sebagai tanda penyakit yang serius.
Tetapi menurut sebuah lembaga internasional yaitu National Institute of Health mengatakan orang yang menguap disebabkan oleh masalah pada saraf vagus yang bisa jadi menjadi indikasi adanya masalah pada jantung.

Janin pun bisa menguap
Seorang bayi yang baru lahir juga sering melakukan menguap. Ini adalah fakta yang unik tentang menguap.

Rata-rata kita menguap selama enam detik
Saat seseorang menguap rata-rata membutuhkan waktu sekitar enam detik. Saat itu akan terjadi peningkatan aktivitas jantung berupa detak jantung yang meningkat signifikan.

Artikel Terkait : Apa Saja Manfaat Tidur Bagi Kesehatan


apa artinya menguap bagi kesehatan, Apa Yang Terjadi Saat Kita Menguap, fakta tentang menguap

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar