Manfaat Mengkonsumsi Gula Jawa Bagi Kesehatan

sumber gambar : https://www.sitkes.com

Hikmahdanhikmah.com – Manfaat mengkonsumsi gula jawa bagi kesehatan. Menjaga daya tahan tubuh menjadi hal yang sangat penting terlebih saat musim hujan seperti sekarang ini. Pada saat musim hujan kerap kali orang mengalami sakit yang disebabkan karena paparan bakteri atau virus.
Secara umum untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat harus dengan mengatur pola makan dan juga gaya hidup yang sehat. Mulai dari mengkonsumsi makanan yang sehat, tidur cukup dan juga rajin berolahraga. Namun ada satu jenis makanan yang juga ternyata mampu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tak mudah terkena penyakit yaitu dengan mengkonsumsi gula jawa secara rutin.

Ternyata menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa dalam gula jawa terdapat banyak nutrisi yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan serta kemampuan daya pikir manusia. Kandungan dalam gula jawa cukup lengkap seperti protein, vitamin, lemak, seng, zat besi dan beberapa nutrisi lain yang sangat baik untuk menjaga imunitas tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat yang lebih, maka anda boleh mengkonsumsi gula jawa setiap hari sebanyak 5-7 gr. Anda juga bisa mencampurnya dengan bahan alami lainnya seperti dicampur dengan jahe, kopi, teh dan kunyit. Bukan hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh saja, menurut para pakar kesehatan juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan paru-paru, mengurangi nyeri sendi dan rasa pegal-pegal.

Bagi anda yang sedang mengalami flu seperti saat musim hujan, maka bisa dengan mengkonsumsi gula jawa. Meskipun kaya akan manfaat kesehatan, sebaiknya jangan dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan. Dengan begitu akan memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

Artikel Terkait : Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil


keuntungan rutin makan gula jawa, khasiat gula jawa bagi kesehatan, khasiat rutin mengkonsumsi gula jawa, manfaat gula jawa bagi kesehatan, Manfaat Mengkonsumsi Gula Jawa Bagi Kesehatan
Previous
« Prev Post

Related Posts

Manfaat Mengkonsumsi Gula Jawa Bagi Kesehatan
4/ 5
Oleh

Diberdayakan oleh Blogger.

Lokasi Yayasan Kami