> Memahami Arti Striker Angka yang Menempel Pada Buah Impor - BAYAR ZAKAT ONLINE

Januari 29, 2020

Memahami Arti Striker Angka yang Menempel Pada Buah Impor

sumber gambar : rakyatku.com

Hikmahdanhikmah.com – Memahami arti striker angka yang menempel pada buah impor. Saat kita membeli buah impor, maka sering kali kita menjumpai sebuah striker yang menempel. Apa arti striker yang bertuliskan angka tersebut ?

Ternyata itu disebut dengan PLU atau Price Look Up. PLU ini berisikan informasi tentang buah impor yang dijual tersebut. Namun karena berisikan angka, maka banyak orang tak faham arti dan maksudnya. Ternyata semua itu merupakan kode yang memberikan makna tertentu.

Berikut arti striker angka yang menempel pada buah impor :

Kode Empat Digit yang Diawali Angka 3 atau 4
Bila ternyata stiker yang menempel pada buah impor berisikan empat angka yang diawali dengan 3 atau 4, maka artinya buah tersebut bukan buah arganik. Artinya bahwa dalam menggunakan pupuk menggunakan jenis non organik.

Kode Empat Digit dengan Angka Awal 5
Jika ternyata empat digit angka tersebut diawali dengan angka 5, maka itu artinya buah tersebut merupakan hasil modifikasi genetik.

Kode Lima Digit Diawali dengan Angka 8
Bila ternyata kita melihat stiker pada buah impor diawali dengan angka 8, maka artinya buah tersebut selama proses pertumbuhan menggunakan modifikasi genetika. Jenis buah yang paling sering dilakukan modifikasi genetik adalah pisang, pepaya, melon.

Kode Lima Digit Diawali dengan Angka 9
Angka 9 yang berada pada awal stiker buah impor mengartikan bahwa buah tersebut termasuk dalam kategori alami. Artinya bahwa selama proses pertumbuhan menggunakan bahan organik. Jenis buah impor yang seperti ini lebih banyak digemari karena masih alami dan sehat.

Nah mulai sekarang anda mengerti kan kode empat angka digit yang tertera pada buah impor. Jadi setelah ini kita bisa mengerti mana buah impor yang punya kualitas bagus dan tidak. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar