> Mengenali Kondisi Semangka Yang Tak Disarankan Untuk Dikonsumsi - BAYAR ZAKAT ONLINE

Januari 21, 2020

Mengenali Kondisi Semangka Yang Tak Disarankan Untuk Dikonsumsi

sumber gambar : https://www.khasiat.co.id

Hikmahdanhikmah..com – Mengkonsumsi buah semangka di tengah terik siang hari memang sangat enak sekali. Buah yang satu ini memang memberikan kesan segar dan nyaman setelah kita mengkonsumsi. Selain kaya akan nutrisi yang sangat bak bagi kesehatan, semangka juga sebagai sumber antioksidan yang baik untuk menangkal berbagai penyakit.

Namun sayangnya terkadang saking sukanya kita dengan semangka, kita tak memperhatikan saat hendak mengkonsumsinya. Ada beberapa kondisi semangka yang sebaiknya tak lagi anda konsumsi. Bukan hanya buahnya yang kaya manfaat dan mencegah penyakit, biji buah semangka juga dikenal bisa membantu melawan beberapa penyakit seperti kanker, aterosklerosis dan hipertensi.

Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui untuk mengetahui kondisi buah semangka masih baik dan payak untuk dikonsumsi atau tidak. Misalnya saat kita membelahnya menjadi dua, bila ternyata daging buah semangka terlihat retak dan terdapat celah dibeberapa sisi, maka sebaiknya semangka yang seperti ini tidak anda konsumsi. Kondisi semangka yang seperti ini banyak kalangan yang mengatakan dihasilkan dari bahan yang tidak alami.

Seorang petani semangka tentu menginginkan buah semangka yang ditanam bisa tumbuh besar. Mereka biasanya berusaha memberikan pupuk dengan dosis yang lebih dengan harapan semangka tumbuh besar lagi. Kondisi ini ternyata akan membuat kondisi semangka membesar namun tak diimbangi dengan daging buah yang juga membesar. Kondisi ini akan memicu munculnya rongga dalam daging buah semangka.

Bila ternyata kita mengkonsumsi jenis buah yang kaya akan kandungan residu pupuk kimia, maka bisa dipastikan akan menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan seperti gangguan neurologis. Nah itulah kondisi semangka yang sebaiknya tak lagi kita konsumsi, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait : Ternyata Bagian Putih Semangka Bermanfaat Meningkatkan Kekebalan Tubuh 

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar