> Pentingnya Kita Minum Air Putih Sebelum Tidur - BAYAR ZAKAT ONLINE

Januari 07, 2020

Pentingnya Kita Minum Air Putih Sebelum Tidur


Hikmahdanhikmah.com - Air putih memang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Kebanyakan dari kita mengetahui kalau setelah kita bangun tidur disarankan untuk minum cukup air putih, namun apakah hal tersebut juga berlaku jika kita hendak tidur ? Pentingkah kita minum air putih sebelum tidur ?.

Air memegang peranan yang sangat penting bagi tubuh manusia. Hal ini dikarenakan dalam air banyak mengandung mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Untuk itu para pakar kesehatan menyarankan kepada kita untuk mengkonsumsi air sebanyak 1,5 sampai 2 liter air dalam sehari.
Sering kita mendengar dorongan untuk banyak minum setelah kita selesai makan, saat terasa haus dan setelah melakukan olahraga. Ternyata bukan hanya itu saja, sebelum kita memulai tidurpun para pakar menyarankan kita untuk minum air putih setidaknya segelas.

Namun para pakar menyarankan untuk tidak minum air putih terlalu banyak menjelang tidur. Hal ini dikarenakan bisa merangsang keinginan buang air kecil saat kita tidur. Disamping itu menurut para ahli aktivitas tidur tidak termasuk aktivitas fisik yang membutuhkan banyak cairan seperti halnya olahraga. Untuk itu kita hanya perlu minum air putih secukupnya saja.

Apa yang membuat kita disarankan untuk minum air putih sebelum tidur ? Menurut para pakar dengan konsumsi air putih yang cukup sebelum kita tidur mampu membakar kalori kita lebih banyak. Hal ini dikarenakan saat seseorang mengkonsumsi air yang dingin, maka secara alami tubuh akan menyesuaikan suhu tubuh agar tetap hangat sehingga membuat metabolisme tubuh kita meningkat.
Bukan hanya itu saja, minum air putih sebelum tidur memiliki banyak manfaat lain bagi kesehatan. Diantaranya adalah menjaga keseimbangan hormon, keseimbangan energi, otot dan persendian. Dengan seimbangnya kadar hormon dalam tubuh, maka kualitas tidur kita akan lebih baik sehingga kita bisa tidur dengan nyenyak.

Orang yang banyak konsumsi air putih bisa bermanfaat sebagai detoksifikasi atau pembuangan racun tubuh yang bisa berasal dari makanan, udara dan lingkungan. Untuk proses detoksifikasinya akan dikeluarkan tubuh melalui urin.

Dengan proses detoksifikasi alami yang bisa dilakukan dengan minum air, maka tubuh kita akan terasa lebih sehat, segar dan bersemangat. Untuk itu penting sekali untuk minum air yang cukup dalam sehari. Yang tidak kalah penting adalah konsumsi air sebelum kita tidur.

apakah baik minum air putih sebelum tidur, manfaat minum air putih sebelum tidur, Pentingnya Kita Minum Air Putih Sebelum Tidu

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar