> Akibat Jika Suka Mengkonsumsi Saus Tomat - BAYAR ZAKAT ONLINE

Februari 12, 2020

Akibat Jika Suka Mengkonsumsi Saus Tomat

sumber gambar : Vemale.com

Hikmahdanhikmah.com – Akibat jika suka mengkonsumsi saus tomat. Sebagai masyarakat Indonesia tentu tak asing dengan menu makanan pedas. Saking sukanya dengan rasa pedas, sering kali kita menambahkan sambal atau saus tomat untuk mendapatkan cita rasa yang pedas. Saus tomat menjadi salah satu pilihan favorit dalam menambahkan rasa yang pedas.
Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana jika kita suka sekali mengkonsumsi saus tomat ?. Meskipun pada label tertera terbuat dari bahan alami seperti tomat, jenis saus instan ini tentu tak luput dari zat tambahan untuk menambah cita rasa yang lebih lezat serta awet dalam botol.
Berikut dampak buruk bagi kesehatan menurut para pakar kesehatan jika kita suka makan saus tomat :
Kaya akan kandungan gula
Akibat buruk yang pertama suka makan saus tomat adalah bisa meningkatkan resiko penyakit diabetes. Hal ini disebabkan karena saus tomat kemasan yang banyak dijual kaya akan kandungan gula yang membuat kita banyak menumpuk kalori dalam tubuh. Bila kita sering kali mengkonsumsi saus tomat, maka memicu berbagai masalah kesehatan mulai dari obesitas dan penyakit diabetes.

Kaya akan kandungan sodium
Tahukah kita bahwa dalam kemasan saus tomat banyak terkandung sodium. Apabila kita terlalu sering mengkonsumsinya, maka akan menyebabkan kelebihan kadar sodium dalam darah yang meningkatkan resiko masalah kesehatan seperti gangguan pada jantung dan pembuluh darah.

Kaya akan kandungan sirup gula jagung
Jenis makanan saus tomat instan ternyata juga tak luput dari zat tambahan seperti sirup gula jagung. Dengan tambahan zat ini maka akan membuat saus tomat memiliki cita rasa yang enak. Bila ternyata kita sering kali mengkonsumsi saus tomat, maka akan meningkatkan resiko kelebihan berat badan yang memicu penyakit diabetes.

Bisa memicu kecanduan
Dampak buruk yang terakhir apabila kita sering kali mengkonsumsi saus tomat adalah bisa mengakibatkan kecanduan. Dengan kandungan zat tambahan pada saus tomat yang sudah kita sebutkan di atas, kecanduan mengkonsumsi saus tomat menjadi pola makan yang tak sehat yang bisa memicu berbagai masalah kesehatan.


Artikel Terkait : 4 Bahan Berbahaya Yang Sering Terdapat Pada Makanan Instan
Akibat Jika Suka Mengkonsumsi Saus Tomat, akibat suka makan saos tomat, akibat suka makan saos tomat instan, bahaya saos tomat instan bagi kesehatan, dampak buruk suka makan saos tomat, dampak negatif suka makan saos tomat instan, dampak negatif suka mengkonsumsi saos tomat insta

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar