> Gambaran Kepribadian Bisa dikenali Dengan Status Facebook - BAYAR ZAKAT ONLINE

Februari 23, 2020

Gambaran Kepribadian Bisa dikenali Dengan Status Facebook



Hikmahdanhikmah.com – Tahukah kita bahwa untuk menggambarkan kepribadian seseorang bisa kita kenali dengan melihat status facebook. Sekarang ini social media seperti facebook menjadi gaya hidup masyarakat modern untuk berinteraksi sekaligus menunjukkan eksistensi kepada orang lain.

Kalau kita melihat facebook, maka kita akan sering menjumpai berbagai macam status seseorang. Ada yang mencari perhatian, ada juga yang rendah hati, ada yang ekspresif dengan update segala aktivitasnya kepada orang lain. Itulah fenomena yang terjadi di sosial media seperti facebook.
Baca Juga : Hasil Survey, Hidup Tanpa Media Sosial Lebih Bahagia

Melihat hal ini, ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa hanya dengan melihat status facebook seseorang kita bisa mengenali kepribadian seseorang. Apakah kita tergolong orang yang narsis, mencari perhatian atau kepribadian yang lainnya. Sebuah universitas yang bernama Brunel University telah melakukan penelitian ini dengan melibatkan 555 pengguna aktif facebook.

Apabila kita melihat seseorang yang suka update status tentang romantisme bersama pasangan, maka menurut penelitian model yang seperti ini biasanya orangnya memiliki harga diri yang rendah.

Yang menjadi fokus dari para peneliti disini adalah untuk menggambarkan model kepribadian yang tergolong ekstrovet, terbuka, ramah, penuh kesadaran, ataukah neurotisis. Selain itu harga diri dan narsis juga ikut termasuk.

Dari hasil penelitian tersebut ditemukan bahwa seseorang yang tergolong narsis, sebenarnya mereka melampiaskan kesukaan mereka dengan selalu update status di facebook disebabkan karena mereka ingin mendapatkan pengakuan orang lain. Mereka tidak mampu mendapatkan pengakuan tersebut secara offline, oleh karena itu dilampiaskan secara online melalui sosial media.

Berikut beberapa kepribadian yang bisa dikenali dengan melihat update status seseorang :

Narsis
Kepribadian pertama yaitu orang yang tergolong narsis. Mereka akan sering melakukan update status ke sosial media dengan memperlihatkan banyak hal yang menjadi prestasi mereka, mulai dari hasil program diet yang intinya mereka ingin mencari perhatian orang lain secara online.

Terbuka, penuh rasa ingin tahu, kreatif
Seseorang yang suka melakukan update status di facebook tentang topik pengetahuan, informasi politik atau informasi lainnya mereka cenderung memiliki kepribadian yang terbuka, kreatif dan ingin tahunya tinggi.

Teliti
Apabila anda tergolong orang yang suka melakukan update status tentang anak-anak anda, maka anda tergolong orang yang memiliki kepribadian yang teliti. Mereka biasanya jarang melakukan update status. Mereka lebih condong mengamati orang lain atau menilai respon orang lain akan status yang anda kirim.

Tingkat percaya diri rendah
Kepribadian yang terakhir adalah percaya diri yang rendah. Mereka yang mempunyai kepribadian ini, maka akan cenderung menulis hal-hal yang romantis dengan seseorang yang mereka sayang.

Artikel Terkait : Dampak Psikologis Akibat Kecanduan Sosial Media

cara melihat kepribadian dari update status facebook, Gambaran Kepribadian Bisa dikenali Dengan Status Facebook, gambaran kepribadian seseorang bisa dilihat dari kebiasaan update status sosial media

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar