> Ibu Bijak Harus Tahu Bagian-bagian Kulkas dan Fungsinya - BAYAR ZAKAT ONLINE

Februari 16, 2020

Ibu Bijak Harus Tahu Bagian-bagian Kulkas dan Fungsinya

sumber gambar : http://www.vemine.com

Hikmahdanhikmah.com - Mungkin kebanyakan ibu- ibu sekarang jika habis belanja langsung aja naroh belanjaan di dalam kulkas gitu aja, asal ada tempat yang kosong tidak peduli jika harus satu tempat dengan sisa makanan kemarin sore.
Namun taukah anda jika ternyata ada tipsnya jika mau menaroh makanan atau bahan makanan di dalam kulkas supaya dapat bertahan lebih lama.

Kenali beberapa bagian yang ada dalam kulkas dan fungsinya seperti berikut ini agar anda tidak salah dalam meletakkan makanan di dalam kulas.

1. Rak paling atas
Rak paling atas sebaiknya untuk menyimpan makanan yang tidak perlu di masak lagi seperti daging asap atau sisa makanan kemarin sore. Namun yang perlu di ingat adalah jangan pernah memasukkan makanan yang masih hangat di dalam kulkas, karena hal ini akan membuat temperaturnya naik.

2. Rak tengah
Rak tengah sangat cocok untuk menyimpan telur,susu,keju,mentega serta produk susu lainnya. Karena bahan-bahan seperti itu memerlukan suhu yang sangat stabil. Banyak orang yang salah karena sering menyimpan telur di pintu kulkas.

3. Freezer
Freezer mempunyai suhu yang paling dingin. Karena itu tempat ini sangat cocok untuk menyimpan makanan seperti nugget, bakso dan yang lain lain.

4. Laci
Laci sangat cocok untuk menyimpan sayur dan buah-buahan. Simpan sayur dan buah sebaiknya langsung dengan bungkus aslinya. Namun hindari menyimpan buah-buahan yang dapat melepaskan gas seperti, pisang, buah pir, alpukat dan tomat karena buah-buah tersebut dapat membuat sayuran anda mengalami kerusakan lebih cepat.

Baca Juga : Tips Agar Buah dan Sayur Tetap Segar
5. Pintu kulkas
Pintu kulkas merupakan area yang temperaturnya paling hangat apalagi jika sering di buka tutup. Karena itu sebaiknya makanan yang sudah diawetkan yang boleh di taroh di sini seperti, saos, selai, jus instan dll.


Artikel Terkait : Amankah Menyimpan Telur di Kulkas ?
cara menyimpan buah di lemari es, cara menyimpan sayur di lemari es, dimana sebaiknya menyimpan sayuran di kulkas, Ibu Bijak Harus Tahu Bagian-bagian Kulkas dan Fungsinya, tata letak menyimpan makanan yang benar di kulkas, tips menaruh makanan di lemari es, tips menyimpan makanan di kulkas, tips menyimpan makanan di lemari es dengan benar

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar