> Kapan Waktunya Mengganti Sprei Tempat Tidur ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Februari 18, 2020

Kapan Waktunya Mengganti Sprei Tempat Tidur ?


Hikmahdanhikmah.com – Kalau boleh jujur kebanyakan dari kita malas mengganti sprei tempat tidur, betul tidak ?. Padahal kalau kita rasakan tidur ditempat tidur dengan sprei yang bersih dan harus membuat kita nyaman. Namun mengapa kita malas untuk menggantinya ? Kapan sebenarnya waktu mengganti sprei tempat tidur yang dianjurkan ?

Tahukah kita bahwa jika kita malas mengganti sprei tempat tidur, maka akan beresiko buruk bagi kesehatan kita, ungkap seorang ahli perawatan kain yang berasal dari Inggris yang bernama Mary Marlowe Leverette.

Banyak orang yang tidak sadar kalau sprei tempat tidur banyak mengandung bakteri atau virus yang bisa muncul dari keringat kita selama tidur, ngiler saat tidur, cairan kelamin atau bahkan urin dan tinja sisa-sisa pada serat kain.

Sprei yang tidak dilakukan pencucian secara teratur akan beresiko menyebabkan infeksi jika kita ternyata memiliki suatu luka pada anggota tubuh, terlebih lagi jika luka tergolong jenis terbuka. Saat ada luka, maka bakteri, jamur maupun virus bisa saja masuk pada luka kita dan menyebabkan masalah kesehatan.

Baca Juga : Manfaat Tidur Dengan Kondisi Telanjang
Lantas kapan seharusnya kita mengganti sprei ? Menurut para ahli mengatakan bahwa untuk mencegah penularan penyakit yang disebabkan karena sprei dan sarung bantal pada tempat tidur, maka sangat disarankan untuk mengganti sprei dan sarung bantal seminggu sekali.

Ayo sudahkah kita melakukan pergantian sprei dan sarung bantal tempat tidur kita seminggu sekali ? Pasti jawabnya belum. Hal ini dibuktikan dalam sebuah hasil studi yang dilakukan di Inggris pada tahun 2014 yang menyebutkan bahwa kebanyakan orang malas mengganti sprei dan sarung bantal. Kebanyakan dari mereka baru mengganti sprei dan sarung bantal jika sudah terlihat kotor atau lebih dari satu minggu.

Mulai sekarang jika kita tidak menginginkan gangguan kesehatan seperti gatal-gatal pada kulit, infeksi jika ada luka, atau gangguan kesehatan yang lain maka sangat disarankan untuk mengganti sprei dan sarung bantal tempat tidur kita setidaknya seminggu sekali.


Artikel Terkait : Cara Membersihkan Kamar Tidur Dari Sumber Alergi
apa manfaat dari sering mengganti sprei tempat tidur, apa pentingnya mengganti sprei tempat tidur secara rutin, berapa hari sebaiknya mengganti sprei, berapa kali seminggu sebaiknya mengganti sprei, Kapan Waktunya Mengganti Sprei Tempat Tidur, manfaat sering mengganti sprei tempat tidur, waktu yang tepat untuk mengganti sprei

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar