> Kenapa Bibir Manusia Mudah Kering? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Februari 14, 2020

Kenapa Bibir Manusia Mudah Kering?




Hikmahdanhikmah.com - Banyak faktor yang dapat menyebabkan bibir manusia mudah kering. Salah satunya karena kebiasaan buruk manusia itu sendiri seperti jarang minum air putih, kebiasaan merokok, serta tidak pernah memakai pelembab bibir dapat menjadikan bibir anda gampang kering.
Bukan hanya itu saja, perubahan suhu juga dapat mempengaruhi kulit bibir menjadi kering dan tidak indah di lihat.

Pada umumnya, kondisi kulit bibir akan semakin parah saat memasuki musim hujan, hal ini karena saat hujan udara akan cenderung lebih dingin sehingga dapat menjadikan kulit bibir cenderung akan lebih kering.

Baca Juga : Tips Agar Bibir Tetap Lembut Sepanjang Hari
Seorang pendiri dan pemilik Skin Deep Salon and Spa di AS yang bernama Susan Barbaglia, mengatakan jika bibir manusia tidak ada kelenjar minyaknya tidak seperti bagian kulit yang lain, hal ini yang membuat bibir manusia mudah kering.

Alasan itulah yang membuat bibir manusia cenderung kering dan bisa bertambah parah ketika musim hujan karena udaranya akan cenderung dingin.

Kadang kala untuk membuat bibir lembab banyak yang mempunyai kebiasaan sering menjilat bibir. Namun ternyata hal ini salah, mempunyai kebiasaan menjilat bibir malah akan membuat bibir semakin kering. Hal ini karena air liur manusia mengandung enzim pencernaan.
Susan Barbaglia menjelaskan jika bibir kering itu merupakan pertanda jika anda sedang mengalami dehidrasi, karena itu perbanyaklah minum air putih.

Selain banyak minum air putih, Barbaglia juga menganjurkan untuk selalu memulaskan pelembab khusus bibir pada bibir anda sebelum beraktivitas di pagi hari dan sebelum anda terlelap di malam hari.

Jika ruangan kamar anda menggunakan pendingin ruangan maka sebaiknya selalu pulaskan pelembab bibir sebelum anda tidur, karena ruangan yang berpendingin dapat membuat kondisi bibir anda yang kering akan semakin parah.


Artikel Terkait :Penyebab Bibir Wanita Terlihat Lebih Hitam
apa yang menyebabkan bibir kering, apa yang menyebabkan bibir mudah kering, cara mengatasi bibir yang mudah kering, Kenapa Bibir Manusia Mudah Kering, mengapa bibir mudah kering, penyebab bibir kering, penyebab bibir mudah kering, solusi mengatasi bibir yang mudah kering, tips mengatasi bibir yang mudah kering

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar