> Manfaat Mengkonsumsi Pisang Mentah Bagi Kesehatan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Februari 18, 2020

Manfaat Mengkonsumsi Pisang Mentah Bagi Kesehatan


sumber gambar : http://www.klikpositif.com

Hikmahdanhikmah.com – Manfaat mengkonsumsi pisang mentah bagi kesehatan. Selama ini kita mendengar kalau makan buah pisang yang matang banyak manfaat bagi kesehatan, ini memang benar. Bagaimana dengan pisang mentah apakah mempunyai manfaat jika dikonsumsi ?. Ternyata mengkonsumsi pisang mentah juga punya manfaat bagi kesehatan.

Pisang mentah memang identik dengan rasa yang pahit dan tak enak untuk dimakan. Namun anda bisa membuat makanan olahan yang berasal dari buah pisang mentah ini. Ada banyak jenis makanan enak yang berasal dari pisang mentah. Namun kali ini kita tidak akan membahas jenis makanannya, tetapi manfaat kesehatan mengkonsumsi pisang mentah.

Menstabilkan Tekanan Darah
Manfaat pertama adalah bisa menstabilkan tekanan darah. Kandungan kalium yang cukup tinggi pada buah pisang baik yang mentah dan matang bisa bermanfaat untuk sebagai vasodilator yang berfungsi menstabilkan tekanan darah.

Melancarkan Sistem Pencernaan
Manfaat kedua mengkonsumsi pisang mentah bagi kesehatan adalah bisa melancarkan sistem pencernaan. Dengan demikian bisa mencegah terjadinya sembelit, diare dan juga perut kembung.

Mengobati Diare
Mengkonsumsi pisang mentah ternyata juga bisa bermanfaat untuk mencegah maupun mengobati diare. Ini bisa menjadi pilihan alternatif untuk menyembuhkan diare secara alami di rumah.


Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Manfaat terakhir dari mengkonsumsi pisang mentah adalah bisa membuat sistem metabolisme tubuh menjadi lebih baik. Bukan hanya itu saja, kandungan nutrisinya juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

Artikel Terkait : Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil
kandungan nutrisi pisang mentah, keuntungan makan pisang mentah bagi kesehatan, khasiat makan pisang mentah bagi kesehatan, Manfaat Mengkonsumsi Pisang Mentah Bagi Kesehatan, manfaat pisang mentah bagi kesehatan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar