> Mengapa Tubuh Tiba-tiba Muncul Lebam Padahal Tak Habis Terbentur ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Februari 09, 2020

Mengapa Tubuh Tiba-tiba Muncul Lebam Padahal Tak Habis Terbentur ?

sumber gambar : https://hellosehat.com

Hikmahdanhikmah.com – Mungkin anda salah satu orang yang merasa kaget saat menjumpai pada bagian tubuh ada luka lebam. Yang membuat kita kaget adalah padahal tidak habis kena benturan. Kondisi ini biasanya baru kita ketahui setelah bangun tidur atau saat mandi. Mengapa hal ini bisa terjadi ?

Secara normal pasca kita mengalami benturan yang cukup keras pada bagian tubuh akan menimbulkan luka lebam. Namun ternyata kondisi ini juga bisa muncul tanpa sebab yang jelas. Hal ini kerap membuat penderitanya kaget dan bertanya-tanya mengapa hal ini bisa terjadi. Mungkin kita juga berpikiran apakah ada masalah kesehatan serius pada tubuh kita ?.

Berikut penjelasan oleh para pakar kesehatan tentang lebam yang tiba-tiba muncul tanpa sebab benturan :

Kurang asupan vitamin
Penyebab pertama lebam di tubuh yang terjadi secara tiba-tiba tanpa adanya benturan bisa disebabkan karena kurang asupan vitamin. Ada beberapa jenis vitamin yang mengalami defisit dalam tubuh kita seperti vitamin C, vitamin B12 dan K.

Tubuh yang semakin menua
Muncul lebam secara tiba-tiba sering kali terjadi pada mereka yang masuk usia lanjut. Tetrnyata hal ini lebih disebabkan karena proses penuaan alami oleh tubuh yang mengakibatkan kesehatan kulit menurun. Kondisi kulit akan berubah menjadi lebih tipis, mudah terkena luka, tampak keriput dan tua dan terlihat bening.

Untuk mencegah sekaligus membantu penyembuhan lebam yang muncul secara tiba-tiba ini bisa kita atasi dengan memperbanyak konsumsi buah yang banyak mengandung vitamin C.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar