> Mengupas Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Februari 02, 2020

Mengupas Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

sumber : http://manfaatbuahdaun.blogspot.co.id - manfaat daun kemangi untuk kesehatan

Hikmahdanhikmah.com - Daun kemangi adalah salah satu sayuran segar yang berwarna hijau dan mempunyai aroma yang khas. Karena mempunyai aroma yang khas inilah daun kemangi biasanya di gunakan sebagai campuran saat mengolah makanan yang mempunyai bau amis seperti ikan atau olahan daging lainnya.

Selain itu, daun kemangi juga dapat di konsumsi mentah sebagai lalapan saat mengkonsumsi ikan atau ayam goreng. Bukan hanya sebagai pelengkap makanan saja daun kemangi ternyata juga mempunyai berbagai manfaat yang penting untuk kesehatan.

Yuk kenali beberapa manfaat dari daun kemangi yang ternyata sangat penting untuk kesehatan, antara lain seperti yang di bawah ini.

Ada banyak nutrisi yang terkandung dalam daun kemangi seperti falvonoid, betakaroten, magnesium, anetol dan triptofan yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Kemudian daun kemangi juga bisa kita manfaatkan untuk membantu mengatasi masuk angin pada balita, bagi anda yang mempunyai masalah bau mulut bisa juga memanfaatkan daun kemangi.

Bagi seorang ibu menyusuai, mengkonsumsi daun kemangi akan bermanfaat untuk melancarkan produksi ASI, kandungan triptofan pada daun kemangi ternyata bisa bermanfaat mencegah penuaan dini, bermanfaat untuk membantu mengatasi keputihan pada organ intim wanita, dan sangat penting dalam proses ovulasi pada wanita.

Mengkonsumsi daun kemangi bisa bermanfaat sebagai zat anti-biotik secara alami yang bisa mencegah atau mengatasi peradangan, membantu menyehatkan jantung, dan yang terakhir adalah sangat baik untuk kesehatan pembuluh darah.

Nah bagi kamu yang sekarang ini malas atau tidak mau mengkonsumsi daun kemangi karena aroma yang kurang sedap, ternyata ada begitu banyak manfaat kesehatan yang terkandung dalam daun kemangi. Semoga setelah membaca artikel ini kita jadi lebih suka mengkonsumsi daun kemangi.


Artikel Terkait : Peranan Magnesium Bagi Tubuh Manusia
keuntungan sering mengkonsumsi daun kemangi bagi kesehatan, khasiat daun kemangi bagi kesehatan, manfaat kemangi bagi kesehatan, manfaat rutin mengkonsumsi daun kemangi, Mengupas Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar