> Pengguna Kontak Lensa Wajib Melakukan Kebiasaan Ini - BAYAR ZAKAT ONLINE

Februari 22, 2020

Pengguna Kontak Lensa Wajib Melakukan Kebiasaan Ini



Hikmahdanhikmah/com – Sekarang ini banyak orang menggunakan kontak lensa. Ada yang mempunyai banyak pasang, namun banyak juga yang hanya mempunyai satu pasang saja. Mereka yang hanya menggunakan satu pasang rentan untuk mengalami iritasi karena jarang dibersihkan. Agar terhindar dari hal tersebut, maka pengguna kontak lensa wajib melakukan beberapa kebiasaan ini.

Menggunakan kontak lensa bukan berarti terhindar dari berbagai resiko infeksi pada mata. Mereka yang tidak memperhatikan kebersihan, cara pemakaian yang benar dan cara penyimpanan yang benara akan beresiko mengalami komplikasi infeksi pada mata.

Baca Juga : Cara Mudah Mengatasi Mata Lelah Akibat Layar Komputer
Ada beberapa kebiasaan yang harus dilakukan bagi mereka pengguna kontak lensa agar terhindar dari resiko infeksi, diantaranya adalah :

Kebiasaan yang harus dilakukan:
1. Kebersihan tangan kita sangat penting sebelum menyentuh kontak lensa. Caranya adalah dengan mencuci dengan menggunakan sabun dan air sebelum menyentuh kontak lensa.
2. Yang banyak dilakukan orang adalah tidur dengan tetap menggunakan kontak lensa. Padahal sangat disarankan untuk melepas kontak lensa sebelum kita melakukan tidur.
3. Selanjutnya adalah banyak juga mereka tetap menggunakan kontak lensa saat mandi. Sangat disarankan untuk menghindarkan air dari kontak lensa. Oleh sebab itu lepas dahulu kontak lensa anda sebelum melakukan mandi atau saat berenang.

Perawatan lensa kontak:
1. Untuk merawat kontak lensa, maka sangat disarankan untuk mencuci dan membilas kontak lensa dengan menggunakan sabun khusus untuk membersihkan kontak lensa. Sangat tidak disarankan membersihkan kontak lensa dengan cairan desinfekkan sembarangan.
2. Selanjutnya adalah tidak disarankan untuk menyimpan kontak lensa ditempat yang berair.
3. Anda juga sangat dianjurkan untuk mengganti kontak lensa secara berkala untuk menghindari resiko infeksi pada mata.

Perawatan tempat lensa kontak:
1. Ternyata tempat penyimpanan kontak lensa juga sangat penting untuk dibersihkan. Sangat disarankan untuk membersihkan tempat kontak lensa dengan menggunakan cairan desinfektan khusus.
2. Setelah kita mengambil kontak lensa dari tempatnya, maka sangat disarankan untuk menyimpannya dengan posisi terbalik.
3. Sangat disarankan untuk mengganti tempat penyimpanan lensa kotak setidaknya tiga bulan sekali.

Cairan membersihkan lensa kontak:
1. Tidak disarankan menggunakan cairan desinfektan pembersih lensa kontak yang dicampur dengan cairan yang lama. Bersihkan lensa kontak hanya dengan menggunakan cairan desinfektan yang baru saja jangan dicampur.

2. Selain itu penting juga untuk tidak membeli cairan pembersih kontak lensa secara sembarangan. Sangat disarankan untuk menggunakan cairan desinfektan yang disarankan oleh dokter anda.
Itulah beberapa kebiasaan yang wajib dilakukan oleh mereka yang sering menggunakan kontak lensa. Hal ini dilakukan untuk menjaga kontak lensa tetap aman sehingga tidak menyebabkan mata menjadi infeksi.


Artikel Terkait : Cara Memakai Kontak Lensa Berwarna Dengan Aman
apa yang harus dilakukan jika sering menggunakan kontak lensa, cara membersihkan kontak lensa yang benar, cara merawat kontak lensa agar awet, cara merawat kontak lensa agar tidak menyebabkan infeksi pada mata, cara merawat kontak lensa yang benar, Pengguna Kontak Lensa Wajib Melakukan Kebiasaan Ini, tips merawat kontak lensa dengan benar

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar