> Ternyata Melakukan Lompatan di Trampolin Mempunyai Manfaat Yang Lebih dibandingkan Dengan Lari - BAYAR ZAKAT ONLINE

Februari 19, 2020

Ternyata Melakukan Lompatan di Trampolin Mempunyai Manfaat Yang Lebih dibandingkan Dengan Lari

sumber gambar : www.jualo.com

Hikmahdanhikmah.com – Tahukah kita bahwa olahraga melakukan lompatan di trampolin mempunyai manfaat yang lebih besar dibandingkan dengan hanya melakukan lari. Hal ini sesuai dengan hasil studi terbaru yang dilakukan oleh American Council on Exercise.

Olahraga jenis ini melibatkan sebuah trampolin atau media untuk meloncat-loncat yang memberikan kesan seperti bermain saat kita masih kecil dulu. Saat kita kecil dulu pastinya sangat menyukai dengan olahraga yang meloncat-loncat. Sekarang ini melompat di atas trampolin banyak digemari oleh orang dewasa.

Untuk membuktikan hal ini, dalam studi tersebut dilakukan kepada 24 mahasiswa yang melakukan trampolin selama 19 menit. Dari situ para peneliti melakukan perhitungan tentang detak jantung, VO2 max dan seberapa banyak kalori yang terbakar.
Baca Juga : Tips Berlari Agar Lebih Banyak Kalori Yang Terbakar

Dari hasil studi tersebut didapatkan bahwa mahasiswa yang melakukan melompat-lompat pada trampolin akan lebih banyak kalori yang akan terbakar dan jantung mereka lebih sehat sesuai dengan panduan American College of Sport Medicine (ACSM).

Dari hasil studi tersebut juga diketahui pria lebih banyak melakukan pembakaran kalori sebanyak 12,4 kalori per menitnya. Sedangkan untuk para wanita berhasil membakar kalori mereka sebanyak 9,4 kalori per menitnya. Jumlah kalori sebanyak itu sama dengan saat kita melakukan lari 9 km per jam atau jika kita olahraga naik sepeda selama 22 km per jam.

Bagi anda yang ingin melakukan jenis olahraga baru yang banyak memberikan manfaat dan pembakaran kalori yang lebih banyak, maka melompat di atas trampolin bisa menjadi solusi yang bisa dilakukan. Melompat di atas trampolin saat ini menjadi trend olahraga yang digemari oleh banyak orang.

Dengan kita melakukan olahraga melompat di atas trampolin juga akan melatih keseimbangan tubuh. Tentu hal ini akan sangat bagus bagi mereka yang mengalami gangguan keseimbangan. Selain itu mereka yang aktif melakukan olahraga ini juga mengaku sangat senang karena seperti bermain melompat saat masih kecil dulu.
Artikel Terkait : Manfaat Melompat-lompat Bagi Kesehatan


dampak positif olahraga trampolin, lebih baik mana olahraga trampolin dengan lari, manfaat kesehatan jika rajin olahraga trampolin, manfaat melompat di atas trampolin, manfaat olahraga trampolin, Ternyata Melakukan Lompatan di Trampolin Mempunyai Manfaat Yang Lebih dibandingkan Dengan Lari

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar