> Ada Tes Kesehatan Yang Harus Dilakukan Pria Agar Selalu Bugar - BAYAR ZAKAT ONLINE

Maret 08, 2020

Ada Tes Kesehatan Yang Harus Dilakukan Pria Agar Selalu Bugar

sumber gambar : http://sehat.link

Hikmahdanhikmah.com – Kalau kita mengamati secara kasat mata, seorang pria memang terlihat lebih kuat dibandingkan seorang wanita. Mereka kebanyakan memiliki postur tubuh yang lebih besar dan identik dengan lebih kuat. Namun tahukah anda ternyata seorang pria rentan terkena penyakit berbahaya seperti jantung dan diabetes.

Untuk menjaga agar tubuh pria tetap bugar, maka ada beberapa pemeriksaan rutin yang disarankan untuk dilakukan. Dengan melakukan pemeriksaan ini, diharapkan bisa mengetahui kondisi tubuh sehingga bisa menjaga tubuh tetap bugar :

1. Jantung
Bagi seorang pria sangat penting untuk melakukan pengecekan kesehatan jantung. Kita tahu semua bahwa penyakit jantung menjadi penyakit yang paling mematikan baik di Indonesia dan seluruh dunia. Ternyata seorang pria lebih rentan untuk terkena penyakit yang satu ini.
Melakukan cek tekanan darah secara rutin juga sangat dianjurkan bagi seorang pria dewasa. Tekanan darah yang normal 120/80 mmHg menjadi indikator kesehatan tubuh kita. Selain itu melakukan cek kadar kolesterol juga snagat penting untuk mengetahui resiko terjadinya penyakit jantung koroner.

2. Usus Besar
Bagi seorang pria yang sudah berumur 50 tahu ke atas, maka disarankan secara rutin untuk melakukan pemeriksaan kesehatan usus besar. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan teknis kolonoskopi guna mengetahui kesehatan usus kita. Pemeriksaan ini juga penting untuk mendeteksi adanya kanker usus pada seorang pria.

3. Prostat
Selanjutnya ada pemeriksaan kesehatan prostat. Seorang pria yang berusia >50 tahun rentang untuk mengalami gangguan fungsi prostat. Oleh karena itu penting untuk melakukan pemeriksaan cek kesehatan prostat dengan menggunakan metode PSA (Prostate Specific Antigen).

4. Darah
Pemeriksaan terakhir yang tak kalah penting bagi seorang pria untuk menjaga agar tubuh tetap bugar adalah dengan pemeriksaan darah. Ketahui kadar gula dalam darah bisa menjadi deteksi dini terjadinya penyakit diabetes.


Artikel Terkait : Cara Mengenali Gejala Kanker Prostat Pada Pria

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar