> Apa Manfaat Jus Kentang Bagi Kesehatan ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Maret 10, 2020

Apa Manfaat Jus Kentang Bagi Kesehatan ?

sumber gambar : http://seputarkecantikan-wanita.blogspot.co.id

Hikmahdanhikmah.comManfaat jus kentang bagi kesehatan. Bukan rahasia lagi kalau jenis sayuran yang satu ini kaya akan kandungan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan. Namun sayangnya banyak orang yang memanfaatkan kentang hanya dengan digoreng. Padahal dengan cara digoreng akan membuat banyak kandungan nutrisi kentang yang hilang. Kandungan nutrisi yang terdapat pada kentang yang bisa hilang saat digoreng seperti vitamin C, antioksidan, vitamin B6, serat dan kalsium.

Untuk mendapatkan manfaat yang sempurna dari kentang, maka para pakar kesehatan menyarankan untuk tidak menggorengnya. Anda bisa membuatnya dalam sebuah jus yang masih banyak orang belum tahu.

Berikut beberapa manfaat kesehatan mengkonsumsi jus kentang :

Menurunkan kadar gula darah
Manfaat pertama mengkonsumsi jus kentang adalah bisa menurunkan kadar gula dalam darah. Hal ini disebabkan karena kentang kaya kandungan serat yang mudah larut dengan kadar glikemiks yang rendah.

Menurunkan berat badan
Manfaat kedua mengkonsumsi jus kentang adalah bisa membuat berat badan menjadi turun. Dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada kentang, maka akan berdampak pada proses metabolisme tubuh yang berjalan dengan lebih baik. Bukan hanya itu saja, jus kentang juga akan memberikan efek kenyang lebih lama sehingga mencegah kita makan secara berlebihan.

Mengatasi gastritis
Bagi anda yang mengalami masalah lambung atau gastritis, maka mengkonsumsi jus kentang bisa menjadi pilihan alternatif yang baik.

Mencegah kanker paru
Manfaat kesehatan terakhir mengkonsumsi jus kentang adalah bisa mencegah terjadinya kanker paru. Kandungan senyawa yang terdapat pada kentang ternyata mampu menghambat perkembangan sel kanker yang terdapat pada paru.


Artikel Terkait : Makanan Yang Bisa Memberikan Efek Kenyang Lebih Lama
Apa Manfaat Jus Kentang Bagi Kesehatan, khasiat jus kentang bagi kesehatan, manfaat jus kentang bagi kesehatan, manfaat kesehatan dari jus kentang, manfaat rutin minum jus kentang bagi kesehatan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar