> Apakah Benar Ketombe Bisa Menular ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Maret 11, 2020

Apakah Benar Ketombe Bisa Menular ?

sumber gambar : metrotvnews.com

Hikmahdanhikmah.com – Sering kali kita mendengar bahwa ketombe bisa menular, benarkah demikian ?. Ketombe memang menjadi salah satu masalah pada rambut yang bisa membuat seseorang kurang percaya diri. Bahkan rambut yang berketombe kerap menyebabkan rasa gatal yang membuat kita tak nyaman.

Ternyata menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa kalau ketombe sebenarnya tak menular. Yang memicu munculnya ketombe di rambut kita adalah lebih disebabkan karena adanya infeksi jamur malassezia yang terjadi pada kulit kepala. Kondisi ini akan menyebabkan munculnya suatu serpihann yang berwarna keputihan yang kita sebut dengan ketombe.

Pada saat suhu atau kelembaban pada kulit dan rambut kita semakin tinggi, maka akan menyebabkan jumlah ketombe menjadi lebih banyak dan parah. Selain itu penting juga bagi kita untuk selalu memperhatikan kebersihan rambut agar tidak memicu munculnya jamur penyebab ketombe.

Untuk  menjaga kesehatan dan kebersihan rambut agar terhindar dari ketombe, maka para pakar kesehatan sangat menyarankan untuk rutin membersihkan rambut atau keramas setidaknya dua kali dalam seminggu. Selain itu penting juga untuk menjaga kelembaban rambut misalnya setelah kita kehujanan agar mencuci dan mengeringkan rambut kita.

Oya yang tak kalah penting adalah membersihkan rambut atau keramas dengan menggunakan shampo ya...


Artikel Terkait : Penyebab Sering Merasa Gatal Pada Organ Intim Wanita

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar