> Batasan Mengkonsumsi MSG Menurut Kesehatan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Maret 21, 2020

Batasan Mengkonsumsi MSG Menurut Kesehatan



sumber gambar : vemale.com


Hikmahdanhikmah.com – Batasan mengkonsumsi MSG (Monosodium Glutamat) menurut kesehatan. Menggunakan MSG dalam memasak makanan memang memberikan rasa nikmat tersendiri yang bisa memanjakan lidah kita. Meskipun demikian sebaiknya kita bijak menggunakannya karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan jika berlebihan.

Bukan sebuah rahasia lagi kalau MSG mempunyai dampak yang kurang baik bagi kesehatan. Bahkan dalam sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh salah seorang psikiater dari Washington University yang bernama John Onley menyebut bahwa konsumsi MSG akan bisa membuat seseorang menjadi bodoh dan mudah terserang penyakit. Meskipun demikian hampir kebanyakan orang tetap saja menggunakan MSG.

Hal ini dbuktikan dalam sebuah penelitian yang memberikan MSG kepada tikus. Dengan cara memberikan MSG sebanyak 4 gr per kilogram berat badan tikus setiap hari, maka bisa membuat kerusakan pada otak tikus. Hal ini disebabkan karena kandungan glutamat yang tinggi pada MSG. Namun dosis ini terbilang sangat tinggi.

Disisi lain, para pakar kesehatan juga ada yang mengatakan bahwa konsumsi MSG dalam batas yang normal masih bisa ditoleransi oleh tubuh manusia. Namun banyak kalangan yang bingung seberapa batasan normal tersebut ?. Menurut para pakar kesehatan batasan normal atau aman mengkonsumsi MSG setiap hari sangat tergantung dari kalori yang kita konsumsi. Misalnya saja kita membuat sebuah masakan nasi goreng 100 gram, maka jika anda hendak menambahkan MSG maksimal yang dibolehkan adalah 0,4 persen saja.


Artikel Terkait : Kebiasaan Yang Bisa Memicu Peningkatan Kadar Kolesterol
batasan mengkonsumsi mecin, batasan mengkonsumsi msg, batasan mengkonsumsi penyedap, batasan normal mengkonsumsi msg

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar