Maret 23, 2020

Benarkah Makan Keju Bisa Memicu Mimpi Buruk ?


sumber gambar : timesmedia.co.id

Hikmahdanhikmah.com – Mungkin anda pernah dengar kalau ada anggapan bahwa makan keju bisa membuat mimpi buruk. Bahkan anggapan ini sudah ada sejak berabad-abad yang lalu. Apakah hal ini hanya mitos semata ?

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa secara ilmiah tak banyak penelitian yang menyebutkan adanya hubungan antara mimpi buruk dengan jenis makanan yang dikonsumsi. Hal ini diungkapkan oleh salah seorang ahli gizi dunia yang bernama Joy Dubost, RD.

Meskipun demikian bukan berarti tak ada penelitian yang berusaha mencari tahu hubungan antara makan keju dengan mimpi buruk. Dari hasil penelitian yang dilakukan ternyata para responden yang mengaku mengalami mimpi buruk setelah makan keju sebanyak 44 persen. Bukan hanya itu saja, mereka juga menyebut makan susu juga potensial bisa memicu mimpi buruk.

Namun para pakar kesehatan berpendapat bahwa adanya anggapan bahwa makan keju atau susu bisa menyebabkan mimpi buruk lebih disebabkan karena pengaruh laktosa yang sering kali menyebabkan sebagian orang mengalami gangguan gas, terasa perut kembung, dan kadang juga sampai kram perut. Adanya rasa ketidaknyamanan ini membuat banyak orang merasa terganggu dalam tidur yang memicu mimpi buruk.


Artikel Terkait : bagaimana caranya agar kita tak mimpi buruk.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar