Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Yogurt Bisa Mencegah Diabetes ?

sumber gambar : http://diasweethealthy.com

Hikmahdanhikmah.com – Benarkah yogurt bisa mencegah diabetes ?. Penyakit diabetes sudah sangat akrab ditelinga kita. Penyakit diabetes terutama tipe-2 akibat dari sebuah kelainan sistem metabolik yang membuat terjadinya peningkatan kadar gula dalam darah. Hal ini disebabkan karena adanya resistensi atau jumlah insulin yang kurang dalam tubuh kita.

Penyakit yang satu ini terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Hal ini disebabkan karena banyaknya orang yang tak mau menerapkan pola makan serta gaya hidup yang sehat.
Untuk mencegah terjadi diabetes tipe-2 ini tentu kita harus merubah pola makan yang lebih sehat salah satunya dengan mengkonsumsi yogurt. Menurut para pakar kesehatan nutrisi yang bernama Emilia Achmadi mengatakan bahwa yogurt bisa bermanfaat mencegah terjadinya penyakit diabetes tipe-2.

Mengkonsumsi yogurt ternyata sangat baik untuk sistem pencernaan sehingga mampu menghasilkan enzim yang sangat baik. Dengan adanya sistem pencernaan yang sehat, maka akan bisa berdampak terkontrolnya gula darah.

Kita tahu bahwa yogurt adalah salah satu minuman yang kaya akan kandungan bakteri baik serta serat yang sangat baik untuk pencernaan kita. Dengan sistem pencernaan yang lebih baik serta perpaduan antara serat dan protein susu, maka akan berdampak pada pengontrolan insulin yang lebih baik yang berfungsi untuk menstabilkan gula darah. Dengan begitu akan bisa mencegah terjadinya diabetes.

Artikel Terkait : Malas Minum Susu Sapi ! Ganti Dengan 5 Susu Nabati Ini


Benarkah Yogurt Bisa Mencegah Diabetes, bisakah yigurt mencegah penyakit diabates, khasiat yogurt untuk mencegah diabetes, makanan yang bisa mencegah diabetes, manfaat yogurt untuk kesehatan, manfaat yogurt untuk mencegah diabetes

Posting Komentar untuk "Benarkah Yogurt Bisa Mencegah Diabetes ?"

banner 800x90