> Manfaat Mengkonsumsi Mangga Bagi Kesehatan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Maret 31, 2020

Manfaat Mengkonsumsi Mangga Bagi Kesehatan

sumber gambar : http://www.broum.co

Hikmahdanhikmah.com – Manfaat mengkonsumsi mangga bagi kesehatan. Buah yang satu ini memang sangat melimpah di Indonesia. Tak heran jika sudah datang musim mangga, maka banyak sekali beredar penjual mangga di sekitar kita. Bukan hanya harganya yang cukup murah, ternyata buah mangga juga menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan.
Ada banyak sekali manfaat rutin mengkonsumsi buah mangga bagi kesehatan, diantaranya :

Mencegah penyakit kardiovaskular
Manfaat pertama mengkonsumsi buah mangga adalah bisa mencegah terjadinya gangguan penyakit kardiovaskuler atau jantung dan pembuluh darah. Salah satu kandungan nutrisi yang banyak terkandung dalam buah mangga adalah serat yang juga sangat bagus bagi kesehatan pencernaan.

Baik bagi mata dan tulang
Manfaat kedua buah mangga adalah sangat bagus untuk kesehatan mata dan tulang. Dengan kandungan vitamin A yang juga tinggi membuat buah yang satu ini sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Bukan hanya itu saja, buah mangga juga banyak mengandung kalsium yang sangat baik untuk kesehatan tulang.

Baik bagi ibu hamil
Buah yang satu ini termasuk salah satu buah yang sangat direkomendasikan untuk ibu hamil. Dengan kandungan kaya vitamin B dan folat, maka mengkonsumsi buah mangga bisa mencegah kelahiran bayi cacat dan mampu mencegah terjadinya keguguran.

Mengatasi anemia
Bagi anda yang mengalami anemia, mengkonsumsi banyak buah mangga bisa menjadi pilihan yang sangat efektif. Selain itu rajin mengkonsumsi buah mangga juga bisa mencegah terjadinya anemia megaloblastik.

Selain beberapa kandungan yang telah disebutkan di atas, buah mangga juga kaya kandungan vitamin C, kalsium, magnesium, zat besi, tembaga, mangan, potasium dan seng. Dengan kandungan yang sangat beragam dalam buah mangga, maka sangatlah baik bagi kesehatan tubuh kita.


Artikel Terkait : Manfaat Asam Folat Bagi Ibu Hamil
dampak positif sering makan mangga bagi kesehatan, keuntungan sering makan mangga bagi kesehatan, khasiat buah mangga bagi kesehatan, manfaat mangga bagi kesehatan, Manfaat Mengkonsumsi Mangga Bagi Kesehatan, manfaat sering makan mangga bagi kesehatan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar