> Pemicu Sering Pilek Selain Pada Musim Hujan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Maret 09, 2020

Pemicu Sering Pilek Selain Pada Musim Hujan

sumber gambar : https://hellosehat.com

Hikmahdanhikmah.com – Pemicu sering pilek selain pada musim hujan. Mengalami pilek atau flu pada saat datang musim hujan memang hal yang wajar, namun pada sebagian orang sering kali mengalami pilek selain pada musim hujan. Pilek erat kaitannya dengan sistem kekebalan tubuh yang menurun. Meskipun demikian ada berapa penyebab mengapa kamu sering mengalami pilek selain pada musim hujan, diantaranya :

1. Tubuh wanita lebih lemah
Kejadian sering pilek selain pada musim hujan ternyata lebih banyak diderita oleh wanita. Menurut para para pakar kesehatan hal ini disebabkan karena tubuh wanita lebih cepat dalam melepas panas tubuh yang terjadi disekitar organ vital. Jika organ vital seorang wanita dalam kondisi yang lebih dingin, maka akan membuat rentan mengalami serangan penyakit salah satunya pilek.

2. Kurang lemak tubuh
Memiliki tubuh kurus dengan jumlah lemak yang cenderung sedikit ternyata bisa memicu seseorang terutama wanita rentan mengalami penyakit flu atau pilek. Lemak inilah yang sangat berperan dalam proses pembakaran energi saat musim dingin yang membuat agar suhu tubuh tetap hangat. Proses ini tentu tak bisa berjalan dengan baik bagi mereka yang kurus dan memiliki jumlah lemak yang relatif sedikit.

3. Kelelahan dan kurang tidur
Sering mengalami pilek selain pada musim hujan juga bisa disebabkan karena tubuh mengalami kelelahan dan waktu tidur yang kurang. Pada saat tersebut akan membuat sistem metabolisme dalam tubuh kita kacau dan membuat sirkulasi darah menjadi menurun.

4. Kurang vitamin
Seseorang yang mengalami kurang asupan vitamin akan menyebabkan tubuhnya rentan sakit seperti flu. Dengan asupan vitamin yang lengkap, maka akan membuat sistem kekebalan tubuh kita menjadi lebih baik untuk dapat melawan virus atau bakteri yang bisa memicu penyakit.
Itu dia beberapa alasan mengapa kamu sering mengalami pilek meskipun tidak pada musim hujan, semoga bermanfaat.


Artikel Terkait : Jika Badan Panas Jangan Terburu-buru Minum Obat !
apa yang menyebabkan tubuh sering flu. apa yang menyebabkan sering mengalami pilek, mengapa sering mengalami pilek, pemicu bolak balik pilek, pemicu sering flu, Pemicu Sering Pilek Selain Pada Musim Hujan, penyebab flu pada orang dewasa, penyebab pilek pada orang dewasa, penyebab sering flu, penyebab sering pilek

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar