Maret 28, 2020

Pentingnya Sering Mengkonsumsi Yogurt Bagi Olahragawan

sumber gambar : detik.com

Hikmahdanhikmah.com – Bagi seorang olahragawan tentu sangat menjaga asupan makanan. Selama ini banyak kalangan olahragawan melakukan konsumsi susu cokelat pasca melakukan olahraga, hal ini memang mempunyai manfaat yang besar.

Namun kabar gembira bagi anda yang tak suka susu cokelat bisa digantikan dengan yogurt. Ternyata yogurt mempunyai manfaat yang sama besar untuk dikonsumsi oleh olahragawan pasca berolahraga.
Seorang olahragawan tentu berbeda intensitas berlatihnya dengan orang biasa. Bisa dibilang seorang olehragawan kerap melakukan olahraga secara ‘extra’. Hal ini tentu akan meningkatkan level stres dibandingkan dengan berolahraga bagi orang awam.

Pada saat mereka melakukan olahraga dengan extra, maka ada banyak kehilangan kortisol dalam tubuh. Kondisi ini berdampak kurang baik bagi kesehatan pencernaan. Nah dengan mengkonsumsi yogurt maka bisa membantu menjaga keseimbangan.

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi yogurt sebanyak 125 gr pasca latihan atau 45 menit setelah berolahraga akan membuat proses pemulihan tubuh berjalan dengan lebih baik dan cepat.

Itulah manfaat pentingnya mengkonsumsi yogurt bagi seorang olahragawan karena bisa membantu mempercepat proses recovery atau pemulihan tubuh berjalan dengan lebih baik.


Artikel Terkait : Daftar Makanan Olahan Yang Sehat Menurut Ahli Gizi

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar