Penyebab Sulit Berhenti Saat Makan Kacang


sumber gambar : okezone.com

Hikmahdanhikmah.com – Penyebab sulit berhenti saat makan kacang. Secara umum orang akan menghentikan akan di saat perut terasa kenyang. Ternyata hal ini tak berlaku saat kita makan kacang atau keripik. Meskipun perut kita terasa kenyang, tapi perasaan ingin terus makan muncul terus. Mengapa hal ini bisa terjadi ?

Kacang memang salah satu camilan yang mempunyai rasa yang enak. Jadi wajar jika banyak orang sulit menghentikan keinginan terus makan. Bukan hanya itu saja, bentuk kacang yang relatif kecil membuat kita mudah mengkonsumsinya. Apalagi sebagai orang Indonesia lidah kita tentunya sudah peka dengan makanan yang bernama kacang yang memiliki rasa yang enak. Beberapa alasan inilah yang memicu kita sulit menghentikan keinginan makan kacang.

Alasan lain menurut para pakar kesehatan mengapa kita sulit berhenti saat makan kacang disebabkan karena tekstur dari kacang yang mempunyai rasa yang gurih layaknya keripik. Ternyata saat kita sedang stres atau sedih maka akan mendorong tubuh untuk mengkonsumsi makanan yang gurih-gurih seperti kacang dan keripik sebagai kompensasi. Tak heran jika ada orang yang tak sadar menghabiskan kacang atau keripik saat sedang sedih atau stres.

Apalagi saat kita mengkonsumsi kacang goreng yang memiliki kandungan lemak yang lebih tinggi, makan akan terasa sulit berhenti dari keinginan makan. Hal ini dipicu oleh makanan yang kaya kandungan lemak memberikan efek lebih nyaman bagi mulut kita sehingga memicu keinginan untuk terus mengkonsumsinya.


Artikel Terkait : Benarrkah Camilan Berlabel Sehat Belum Tentu Menyehatkan ?
mengapa saat ngemil kacang sulit berhenti, pemicu sulit berhenti saat ngemil kacang, Penyebab Sulit Berhenti Saat Makan Kacang, penyebab sulit berhenti saat ngemil kacang, penyebab sulit menghindari ngemil kacang
Previous
« Prev Post

Related Posts

Penyebab Sulit Berhenti Saat Makan Kacang
4/ 5
Oleh

Diberdayakan oleh Blogger.

Lokasi Yayasan Kami