> Ternyata Suka Makan Sendiri Memicu Peningkatan Kadar Kolesterol, Kok Bisa ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Maret 18, 2020

Ternyata Suka Makan Sendiri Memicu Peningkatan Kadar Kolesterol, Kok Bisa ?

sumber : Tribunnews.com - akibat suka makan sendirian secara kesehatan

Hikmahdanhikmah.com – Makan sendirian memang bisa membuat perut kita kenyang, namun terasa agak kurang dibandingkan saat kita makan bersama-sama orang lain. Kebiasaan suka makan sendiri ini lebih disebabkan karena kesibukan pekerjaan sehingga kita hanya mempunyai sedikit waktu untuk makan dan istirahat. Ternyata kebiasaan suka makan sendirian juga berdampak buruk bagi kesehatan yaitu memicu peningkatan kadar kolesterol dalam tubuh, mengapa demikian ?

Dalam sebuah hasil studi yang dilakukan oleh para pakar kesehatan yang berasal dari Brigham Young University yang berada di Amerika menyebutkan bahwa orang yang terbiasa makan sendiri setidaknya dua sampai tiga kali dalam sehari ternyata meningkatkan resiko kematian sebesar 45%. Mengapa hal ini bisa terjadi ? Ternyata alasannya karena saat orang makan sendirian, maka akan cenderung bebas memilih jenis makanan yang disukai seperti contoh junk food.
Pola makan yang seperti ini akan memicu berbagai jenis penyakit seperti diabetes, darah tinggi dan juga kolesterol.

Dalam sebuah hasil studi lain juga menyebutkan bahwa seorang anak muda yang terbiasa makan sendiri lebih besar kemungkinan mengalami kondisi kesehatan yang lebih buruk dibandingkan dengan mereka yang suka makan bersama orang lain, keluarga atau teman dan kekasihnya.

Mungkin anda memandang hal ini sepele, tetapi ternyata mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap kesehatan kita. Saat kita makan sendirian memang muncul banyak godaan untuk mengkonsumsi makanan apa saja yang kita sukai dan dengan porsi yang lebih besar. Hal ini tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan kita dan memicu obesitas.

Berbeda saat kita makan bersama dengan orang lain, teman, kekasih atau anggota keluarga maka keinginan untuk makan banyak dan juga sembarangan lebih bisa tertekan oleh karena adanya rasa malu. Nah bagi kamu yang saat kita lebih suka makan sendiri, maka saya sarankan untuk lebih mencoba makan bersama dengan orang lain atau orang yang anda sayangi. Dengan begitu nafsu makan kita akan lebih terkontrol yang berujung pada kondisi kesehatan yang lebih baik. Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait : Solusi Hidup Sehat Alami
akibat suka makan sendirian, bahaya makan sendiri secara kesehatan, efek suka makan sendirian, kebiasaan makan sendirian secara kesehatan, kerugian suka makan sendirian, pemicu kolesterol

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar