> Apakah Boleh Menggunakan Tisu Basah Untuk Membersihkan Wajah ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

April 01, 2020

Apakah Boleh Menggunakan Tisu Basah Untuk Membersihkan Wajah ?


sumber gambar : Tribunnews.com

Hikmahdanhikmah.com – Apakah boleh menggunakan tisu basah untuk membersihkan wajah ?. Di saat kita berada di suatu tempat yang jauh dengan air, maka biasanya wanita akan menggunakan tisu untuk membersihkan wajahnya. Dalam hal ini adalah tisu basah. Kebiasaan ini memang membuat kita praktis, namun apakah dibolehkan menurut kesehatan ?.
Ternyata kebiasaan membersihkan wajah dengan tisu basah tak disarankan oleh para pakar kesehatan. Hal ini disebabkan karena kulit wajah kita cenderung sangat sensitif dan bisa menyebabkan kerusakan pada kulit.

Berikut beberapa masalah kesehatan yang mungkin saja muncul bila kita sering menggunakan tisu basah untuk membersihkan wajah :

Kulit kering
Bahaya pertama menggunakan tisu basah untuk wajah bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Kandungan alkohol yang banyak pada tisu basah memang cukup efektif untuk membunuh bakteri, namun jika kita gunakan di wajah akan memicu kulit menjadi kering.

Keriput
Ternyata kebiasaan suka menggunakan tisu basah untuk membersihkan wajah bisa menyebabkan kulit cepat keriput. Membersihkan kulit wajah dari kotoran dan sisa sel-sel mati tak cukup efektif jika kita menggunakan tisu basah. Hal ini yang bisa memicu kulit menjadi mudah kusam dan terlihat cepat tua.

Jerawat
Munculnya banyak jerawat di kulit wajah kita bisa disebabkan karena seringnya menggunakan tisu wajah. Karena kurang efektif dalam membersihkan kotoran pada kulit wajah, maka akan membuat banyak pori-pori yang tersumbat yang memicu munculnya jerawat.

Iritasi kulit
Dampak menggunakan tisu basah pada wajah selanjutnya adalah bisa memicu iritasi. Dengan kandungan surfaktan dan bahan kimia lain yang terdapat pada tisu basah, maka sering kali menyebabkan kulit menjadi kemerahan dan iritasi.

Kantung mata yang menjadi lebih kendur
Dampak yang terakhir menggunakan tisu basah untuk membersihkan wajah adalah bisa menyebabkan kantung mata semakin mengendur. Nah mulai sekarang jangan suka memanfaatkan tisu basah untuk membersihkan wajah ya...semoga bermanfaat.



Artikel Terkait : Cara Menjaga Kesehatan Pori-pori Wajah
akibat menggunakan tisu basah untuk membersihkan wajah, Apakah Boleh Menggunakan Tisu Basah Untuk Membersihkan Wajah, bahaya menggunakan tisu basah untuk membersihkan wajah, bolehkah menggunakan tisu basah untuk wajah, dampak menggunakan tisu basah untuk membersihkan wajah, menggunakan tisu basah untuk wajah

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar