> Bahaya Mengucek Mata Saat Gatal - BAYAR ZAKAT ONLINE

April 19, 2020

Bahaya Mengucek Mata Saat Gatal

sumber : segiempat.com - bahaya mengucek mata saat gatal

Hikmahdanhikmah.com – Mengalami mata yang gatal memang membuat kita ingin sekali untuk mengucek. Namun ternyata dari segi kesehatan hal ini tak disarankan karena bisa menimbulkan efek yang kurang baik bagi kesehatan mata. Mata yang gatal memang disebabkan oleh banyak hal.

Apa yang menyebabkan mengucek mata bisa berbahaya bagi kesehatan mata ?. Ternyata menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa saat mata kita terasa gatal, maka sebaiknya jangan menguceknya karena justru bisa memicu munculnya iritasi pada mata. Hal ini memang sangat sulit ditahan karena rasa gatal pada mata membuat kita ingin sekali untuk menguceknya sehingga rasa gatal menjadi berkurang.

Lantas apa yang harus dilakukan saat mata kita terasa sangat gatal ?. Cara yang paling efektif dan aman adalah dengan menggunakan obat tetas mata. Dengan menggunakan obat tetes mata maka akan menghindarkan kita untuk mengucek berulang kali pada mata yang bisa menyebabkan iritasi.
Meskipun demikian tidak disarankan untuk menggunakan obat mata secara sembarangan. Apabila mata kita terasa gatal dan tak kunjung reda dengan obat tetes mata biasa, maka sebaiknya lakukan konsultasi dengan dokter mata untuk mendapatkan penanganan yang tepat.
Jadi mulai sekarang jika kita merasakan area mata yang sangat gatal, maka sangat tidak disarankan untuk mengucek secara berulang. Hal ini justru akan bisa memicu munculnya iritasi pada mata yang membuat proses penyembuhan akan semakin lama. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait :apa benar banyak makan wortel bisa Menyembuhkan Rabun.

Bahaya Mengucek Mata Saat Gatal, dampak buruk mengucek mata, dampak negatif mengucek mata saat gatal, efek samping mengucek mata, efek samping mengucek mata saat gatal, tips mengucek mata saat gatal

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar