> Benarkah Poligami Meningkatkan Resiko Pria Terkena Penyakit Jantung ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

April 18, 2020

Benarkah Poligami Meningkatkan Resiko Pria Terkena Penyakit Jantung ?

sumber : https://jantungkoroneringatcardiacsave.wordpress.com - efek poligami bagi kesehatan jantung pria


Hikmahdanhikmah.com – Mendengar kata poligami, pasti kebanyakan wanita menolak. Apalagi bagi kebanyakan masyarakat Indonesia hal ini masih menjadi hal yang tabu. Banyak orang menganggap kalau poligami kebanyakan pria menjadi tidak adil kepada para istri-istrinya. Hal inilah yang membuat banyak wanita tidak setuju. Namun siapa sangka ternyata poligami bagi seorang pria meningkatkan resiko terkena masalah jantung.

Ternyata hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh para pakar yang mengatakan bahwa seorang pria yang melakukan poligami lebih mungkin terkena serangan jantung. Penelitian ini dilakukan di Arab Saudi yang dilakukan oleh seorang dokter ahli jantung yang bernama dr Amin Daoulah.

Dalam penelitian tersebut menyebut bahwa resiko tersebut bahka menvapai empat kali lipat dibandingkan dengan pria yang hanya mempunyai satu istri. Bukan hanya itu saja, pria poligami juga rentan mengalami masalah penyumbatan pembuluh darah sehingga rentan terkena penyakit stroke.
Menurut salah seorang pakar kesehatan lain yang bernama dr. Michael Komadja yang berasal dari European Society of Cardiology mengatakan bahwa pria yang berpoligami akan rentan mengalami stres dan depresi yang bisa meningkatkan resiko seseorang terkena penyakit jantung.

Meski demikian bukan berarti poligami menjadi penyebab utama masalah jantung pada seorang pria. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan seseorang terkena penyakit jantung terutama pola hidup yang tidak sehat selain karena faktor genetik.


Artikel Terkait : Apa Tanda Orang Tua Yang Mengalami Depresi ?

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar