> Ini Akibatnya Jika Kita Berhenti Olahraga Selama 10 Hari - BAYAR ZAKAT ONLINE

April 06, 2020

Ini Akibatnya Jika Kita Berhenti Olahraga Selama 10 Hari

sumber gambar : ayobuka.com

Hikmahdanhikmah.com – Tahukah kita bahwa dengan melakukan olahraga bisa membuat kemampuan otak kita meningkat. Namun jika kita malas atau berhenti berolahraga, maka kemampuan otak juga akan menurun atau menguap. Terlebih jika kita berhenti olahraga selama 10 hari.

Berdasarkan sebuah hasil studi yang sudah dilakukan menyebutkan kalau olahraga seperti berlari mempunyai manfaat yang sangat besar baik bagi kesehatan tubuh secara umum maupun kemampuan otak mulai dari memori dan kognitif otak. Saat kita melakukan olahraga, maka akan tercipta suatu neuron terbaru, pembuluh darah dan munculnya sinapsis yang sangat bagus bagi kesehatan otak.
Dalam studi tersebut juga terbukti bahwa hewanpun jika rajin berolahraga maka bisa meningkatkan kemampuan memori dan kognitif otak. Hal yang sama berlaku pada manusia yang malas berolahraga akan cenderung mengalami kemampuan otak yang kurang baik dibandingkan dengan mereka yang rajin berolahraga.

Saat kita melakukan olahraga juga mengalirkan lebih banyak darah ke otak. Secara otomatis akan membuat kecerdasan kita meningkat. Aliran darah yang membawa banyak oksigen dan nutrisi lain yang dibutuhkan otak membuat peningkatan kemampuan otak.
Baca Juga : Bisakah Kita Meningkatkan Skor IQ ?

Oleh karena itu bagi anda yang sudah terbiasa olahraga, jangan berhenti. Jika kita berhenti beberapa hari misalnya sampai 10 hari maka bisa menyebabkan kemampuan otak kita menurun kembali.

Dalam studi yang dilakukan kepada orang-orang yang berhenti olahraga yang sebelumnya rajin berolahraga, ternyata didapatkan dari hasil pemeriksaan menunjukkan kalau aliran darah menuju ke otak menjadi menurun. Bukan hanya itu saja, saat dilakukan tes kemampuan kognitif otak, maka terlihat penurunan.

Bagi anda yang saat ini mempunyai kemauan untuk meningkatkan kemampuan otak, maka sangat disarankan untuk rutin berolahraga. Anda bisa melakukan olahraga jenis apapun termasuk jalan sehat yang paling mudah untuk dilakukan. Lebih baik lagi anda bisa melakukan rutin setiap hari setidaknya selama 30 menit.

Seorang usia lanjut yang kerap kali mengalami penyakit dimensia atau lupa bisa juga melakukan terapi rutin berolahraga. Karena olahraga secara rutin juga mengembalikan kemampuan memori otak sehingga terhindar dari penyakit pikun.

Artikel Terkait : Rajin Berolahraga Bermanfaat Mengatasi Mudah Lupa

ancaman kesehatan jika malas olahraga, bahaya jika berhenti olahraga, bahaya jika malas berolahraga, efek samping jika malas olahraga, Ini Akibatnya Jika Kita Berhenti Olahraga Selama 10 Hari, jenis penyakit yang disebabkan karena malas berolahraga

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar