> Ternyata Lalapan Mempunyai Manfaat yang Sama Besar dengan Salad - BAYAR ZAKAT ONLINE

April 24, 2020

Ternyata Lalapan Mempunyai Manfaat yang Sama Besar dengan Salad

sumber : https://www.klikdokter.com - manfaat lalapan bagi kesehatan

Hikmahdanhikmah.com – Bagi anda yang sedang menjalani diet, tentunya menu salad adalah menu yang sudah tak asing lagi. Salad memang kaya akan manfaat kesehatan dan sangat baik untuk mereka yang sedang diet. Namun tak sedikit orang yang mengeluhkan karena harganya yang cukup mahal. Ternyata untuk mengganti menu salad kita bisa memilih lalapan yang tak kalah manfaatnya bagi kesehatan kita. Hal ini disebabkan karena sayuran yang mentah memiliki manfaat yang lebih dibandingkan dengan sayuran yang sudah melalui proses pemasakan.

Dalam sebuah hasil studi yang dilakukan oleh para pakar kesehatan yang berasal dari University of Otago yang berada di Selandia Baru menyebutkan bahwa mengkonsumsi buah dan sayuran mentah mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan mental dibandingkan dengan saat kita mengkonsumsi buah dan sayuran yang telah melalui sebuah proses.

Hal ini bukan berarti harus mengkonsumsi buah dan sayuran yang mentah saja. Melakukan proses memasak buah dan sayur memang akan bisa membuat makanan tersebut lebih mudah untuk dikunyah dan dicerna, namun memasak juga bisa berdampak pada pengurangan kandungan nutrisi. Misalnya saja memasak sayuran yang terlalu lama bisa berakibat pada menurunnya kandungan vitamin serta enzim yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu sangat penting untuk memperhatikan cara memasak dan juga durasi saat memasak.

Sebenarnya mengkonsumsi buah atau sayuran yang masih mentah bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik saja, tetapi akan mengurangi resiko terkena depresi atau stres. Jika kamu ingin tak mudah stres, maka lakukan lebih banyak konsumsi buah atau sayuran yang masih mentah.
Namun hal yang tak kalah penting dalam mengkonsumsi lalapan atau buah dan sayuran yang masih mentah adalah memperhatikan kebersihan. Lakukan pencucian yang benar agar bakteri yang menempel tak ikut masuk dalam tubuh kita yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan.


Artikel Terkait : 5 Cara Sehat Untuk Menambah Berat Badan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar