> Tidur Miring ke Kanan Akan Membuat Tubuh Kita Lebih Sehat - BAYAR ZAKAT ONLINE

April 11, 2020

Tidur Miring ke Kanan Akan Membuat Tubuh Kita Lebih Sehat

sumber gambar : http://www.arbamedia.com

Hikmahdanhikmah.com – Tidur miring ke kanan akan membuat tubuh kita lebih sehat. Banyak orang yang menyepelekan masalah tidur. Padahal saat tubuh kita mengalami gangguan tidur atau kurang tidur, maka akan menyebabkan daya tahan tubuh menjadi turun sehingga mudah sakit. Ternyata hanya dengan melakukan hal sepele seperti miring ke kanan saat tidur akan membuat tubuh kita lebih sehat.

Melakukan tidur dengan miring ke kanan mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan miring kekiri. Mengapa hal ini bisa terjadi ?

Berikut beberapa manfaat tidur miring ke kanan bagi kesehatan :

Mencegah datangnya maag
Manfaat pertama tidur miring ke kanan adalah bisa menyehatkan lambung atau membantu mengatasi penyakit maag. Dengan posisi lambung berada di sebelah kanan, maka tidur miring ke kanan akan menurunkan resiko terjadi refluk atau naiknya makanan ke kerongkongan.

Mencegah ngorok
Banyak orang yang ternyata ngorok saat tidur. Ternyata hanya dengan merubah posisi tidur  ke sebelah kanan ngorok bisa diatasi. Dengan posisi tidur miring ke kanan ternyata akan membuat saluran pernapasan semakin terbuka, posisi tenggorokan menjadi lebih netral serta kondisi otot lidah yang terjaga sehingga bisa mencegah ngorok. Hal ini akan sangat berbeda saat kita tidur dalam posisi terlentang.

Menyehatkan saluran pencernaan
Manfaat kesehatan tidur miring ke kanan bagi kesehatan selanjutnya adalah menyehatkan saluran pencernaan. Ha ini disebabkan karena posisi miring ke kanan akan menurunkan beban kerja hati. Selain itu akan meningkatkan aliran darah menuju organ empedu sehingga berdampak pada meningkatnya penyerapan nutrisi.

Membersihkan getah bening
Manfaat selanjutnya adalah bisa membersihkan getah bening dengan cara membuang lebih banyak racun yang berada pada kelenjar getah bening. Dengan begitu akan membuat kinerja getah bening menjadi lebih baik.

Menyehatkan otak
Bagi anda yang ingin menurunkan resiko penyakit alzheimer, maka usahakan rutin tidur miring ke kanan. Posisi ini akan membuat otak kita lebih bisa menyaring berbagai jenis  limbah pada otak yang bisa memicu munculnya penyakit alzheimer.

Membuat sirkulasi darah meningkat
Manfaat terakhir tidur miring ke kanan adalah akan memuat aliran darah semakin lencar. Dengan begitu maka aliran darah menuju organ vital seperti jantung, ginjal dan beberapa organ yang lain akan semakin lancar yang membuat maksimalnya fungsi organ vital.

Baca Juga : Beberapa Hal Yang Membuat Daya Tahan Tubuh Menurun


kelebihan tidur miring ke kanan, khasiat tidur miring kanan bagi kesehatan, manfaat kesehatan tidur miring ke kanan, manfaat tidur miring kanan bagi kesehatan, posisi tidur yang baik, Tidur Miring ke Kanan Akan Membuat Tubuh Kita Lebih Sehat

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar