> Apakah Sudah Bisa Dikatakan Sehat Sarapan Pagi Hanya Dengan Susu ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 27, 2020

Apakah Sudah Bisa Dikatakan Sehat Sarapan Pagi Hanya Dengan Susu ?

sumber gambar : http://haluannews.com

Hikmahdanhikmah.com – Susu memang dikenal sebagai salah satu makanan yang sangat baik bagi kesehatan. Dengan alasan itulah banyak orang yang memanfaatkan susu untuk sarapan pagi. Namun karena waktu yang mepet, banyak diantara kita yang hanya mengkonsumsi susu saat sarapan pagi. Lantas apakah hal tersebut sudah bisa dikatakan sehat ?

Menyikapi hal yang demikian ada dua pendapat dari kalangan para pakar nutrisi. Satu pihak mengatakan bahwa sarapan pagi hanya dengan mengkonsumsi susu bukan hal yang buruk. Hanya saja bagi mereka yang kerap mengalami masalah gangguan pencernaan tak disarankan hanya sarapan susu di pagi hari. Pendapat yang lain mengatakan bahwa kurang disarankan hanya sarapan susu di pagi hari. Mereka lebih menyarankan mengkonsumsi makanan yang mudah dicerna.

Para pakar kesehatan lebih menyarankan kita untuk mengkonsumsi makanan yang ringan di saat perut kosong seperti saat pagi hari. Jenis minuman yang lebih disarankan untuk dikonsumsi saat sarapan pagi adalah chaaach yang merupakan hasil fermentasi. Selain itu air lemon juga dinilai sangat baik karena bisa bersifat membersihkan saluran pencernaan.

Mengkonsumsi hanya susu saat sarapan pagi juga kerana menyebabkan sebagian orang cepat merasa lapar. Hal ini akan berakibat pada meningkatnya hasrat makan di siang hari sehingga berpotensi makan lebih banyak yang bisa memicu peningkatan berat badan.


Artikel Terkait : Hal-hal Yang Tidak Dibolehkan Saat Perut Kosong

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar