> Bahaya Wanita Hamil yang Terinfeksi Virus Rubella - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 05, 2020

Bahaya Wanita Hamil yang Terinfeksi Virus Rubella

sumber gambar : okezone.com

Hikmahdanhikmah.com – Bahaya wanita hamil yang terinfeksi virus Rubella. Dalam bahasa orang awam Rubellla dikenal dengan sebutan campak Jerman. Kondisi ini ditandai dengan adanya ruam merah pada bagian kulit. Penyakit ini tergolong jenis penyakit yang mudah menular yang disebabkan karena air liur, bersin maupun batuk.

Berdasarkan data, rubella memang lebih banyak terjadi pada kalangan anak-anak dan remaja. Meskipun demikian bukan berarti tidak bisa menjangkiti orang dewasa termasuk wanita hamil. Bagi seorang wanita hamil terutama trimester pertama dan terinfeksi rubella, maka bisa meningkatkan resiko sindrome rubella kongenital yang bisa menyebabkan komplikasi sampai kematian.
Jadi menurut para pakar kesehatan, jika virus rubella ini menyerang wanita hamil, maka bisa menyebabkan keguguran yang terjadi secara mendadak, cacat pada bayi serta kematian bayi saat lahir. Selain itu kondisi ini juga kerap menyebabkan terjadinya gangguan pada mental bayi atau retardasi mental.

Oleh karena itu sangatlah penting seorang wanita hamil mengenali gejala infeksi dari rubella. Beberapa tanda dan gejala wanita hamil yang terinfeksi rubella adalah munculnya demam tinggi, ada ruam pada kulit, nyeri kepala, nyeri pada otot dan sendi. Gejala yang muncul tersebut terkesan ringan, namun bisa menyebabkan keguguran dan kecacatan pada janin.

Karena begitu pentingnya menjaga kekebalan tubuh terhadap resiko infeksi rubella pada wanita hamil, maka penting untuk melakukan vaksinasi MR (measles rubella). Bila anda berencana mau melakukan vaksinasi MR, sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter.


Artikel Terkait : Tips Mencegah Terjadinya Infeksi Saat Hamil
akibat dari infeksi virus rubella pada wanita hamil, akibat dari infeksi virus rubella saat hamil, akibat virus rubella bagi wanita hamil, apa bahaya wanita hamil yang terinfeksi virus rubella, Bahaya Wanita Hamil yang Terinfeksi Virus Rubella, cara mencegah virus rubella saat hamil, dampak buruk infeksi rubella bagi wanita hamil, dampak negatif terinfeksi rubella saat hamil, virus rubella pada wanita hamil, wanita hamil yang terinfeksi virus rubella

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar