> Benarkah Buah Strowbery Banyak Mengandung Kotoran ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 01, 2020

Benarkah Buah Strowbery Banyak Mengandung Kotoran ?


sumber : http://www.asalasah.com - kandungan kotoran pada buah strowbery


Hikmahdanhikmah.com – Mungkin anda pernah mendengar kalau buah strowbery banyak mengandung kotoran, benarkah demikian ?. Buah strowbery memang salah satu jenis buah yang dikenal akan manfaat bagi kesehatan. Bukan hanya itu saja, buah strowbery juga mempunyai warna merah yang mempesona sehingga membuat banyak orang terpesona saat melihatnya.

Ternyata dibalik manfaat kesehatan yang besar pada buah strowbery, menurut penelitian terbaru yang dilakukan oleh Kelompok Kerja Lingkungan (EWG) yang berada di Amerika Serikat menyebut bahwa buah strowbery adalah buah yang paling kotor sedunia. Mengapa demikian ?

Ternyata para pakar kesehatan menemukan bahwa buah strowbery paling banyak kandungan residu pestisida. Bukan hanya buah strowberi saja, 70 persen buah dan sayur  yang ditanam secara konvensional juga diketahui mengandung 230 jenis racun kimia.

Berdasarkan sebuah lansiran situs kxxv.com menyebutkan bahwa buah strowbery terbukti terkontaminasi 20 jenis residu pestisida yang terdapat pada bagian kulit sampai daging buah. Hal ini membuat buah strowbery menempati posisi paling atas buah yang paling tinggi kontaminasi pestisida. Berikut daftar buah dan sayur selain strowbery yang juga tinggi kontaminasi pestisida yaitu bayam, anggur, pir, ceri, tomat, apel, nektain, kentang, paprika dan seledri.

Sedangkan untuk jenis buah yang memiliki kontaminasi pestisida yang rendah diantaranya kol, nanas, alpukat, bawang bombay, pepaya, jagung manis, mangga, kembang kol, kiwi, asparagus dan brokoli.

Meskipun demikian bukan berarti kita dilarang untuk mengkonsumsi buah strowbery, namun para pakar kesehatan lebih menyarankan untuk memperhatikan kebersihan buah sebelum dikonsumsi. Lakukan pencucian yang bersih pada buah dan sayur dengan menggunakan cairan antiseptik dan air yang bersih untuk meminimalisir kontaminasi pestisida yang bisa membahayakan kesehatan.


Artikel Terkait : Buah-buahan Kaya Kandungan Vitamin C Selain Jeruk

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar