> Cara Memanfaatkan Baking Soda Untuk Mengusir Ketombe - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 07, 2020

Cara Memanfaatkan Baking Soda Untuk Mengusir Ketombe

sumber gambar : hidup-sehat.org

Hikmahdanhikmah.com – Cara memanfaatkan baking soda untuk mengusir ketombe. Rambut adalah mahkota seorang wanita yang sangat berharga. Bahkan rambut yang indah bisa menjadi sebuah daya tarik tersendiri yang membuat seorang wanita tampil berbeda. Bagaimana jadinya jika ternyata rambut kita banyak ketombe ?

Memiliki rambut yang berketombe memang sangat menyebalkan. Bahkan pada sebagian wanita hal ini bisa menjadi pemicu stres yang berdampak buruk bagi kesehatan. Oleh karena sangat penting seorang wanita mengetahui bagaimana cara mengusir ketombe dengan menggunakan cara-cara yang alami.

Salah satu cara yang akan kita bahas adalah mengusir ketombe dengan menggunakan baking soda. Berikut penjelasan secara detailnya :

1. Baking soda pengganti sampo
Cara pertama untuk mengusir ketombe bisa dengan memanfaatkan baking soda. Siap sangka bahan yang erat kaitannya dengan pembuatan kue ini bisa kita manfaatkan untuk mengusir ketombe yang menyebalkan. Kandungan dalam vaking soda bisa menjadi pengganti shampo yang bisa membersihkan kulit kepala dari ketombe serta mencegah ketombe muncul kembali.
Langkah yang harus anda lakukan adalah menyiapkan baking soda sebanyak 1-3 sendok sesuaikan dengan panjang rambut masing-masing. Setelah itu kita basahi rambut dengan menggunakan air seperti kalau kita mau keramas. Selanjutnya taruh baking soda pada kepala dan gosok secara lembut ke seluruh permukaan kulit kepala. Yang terakhir tinggal membilas dengan menggunakan air yang bersih.

2. Sari lemon sebagai serum
Cara alami kedua untuk menghilangkan ketombe adalah dengan menggunakan sari lemon. Dengan kandungan asam alami yang tinggi pada buah lemon, maka bisa membersihkan kulit kepala dari bakteri dan jamur atau yang lebih dikenal dengan ketombe.
Caranya adalah dengan menyiapkan air perasan jeruk lemon sebanyak 1-2 sendok dan dicampur dengan segelas air. Saat kita mandi dan melakukan keramas, maka gunakan air perasan tadi sebagai pengganti shampo. Pijat secara merata dan halus ke semua permukaan kulit kepala dan bilas dengan menggunakan air yang bersih.


Artikel Terkait : Mengusir Ketombe Dengan Minyak Zaitun dan Lemon
baking soda dan ketombe, bisakah baking soda digunakan untuk menghilangkan ketombe, Cara Memanfaatkan Baking Soda Untuk Mengusir Ketombe, cara memberantas ketombe dengan baking soda, cara mengatasi ketombe dengan baking soda, cara menghilangkan ketombe dengan baking soda, manfaat baking soda untuk menghilangkan ketombe, manfaat baking soda untuk mengusir ketombe, tips menggunakan baking soda untuk menghilangkan ketombe

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar