> Deretan Menu Makan Siang Yang Tidak Disarankan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 26, 2020

Deretan Menu Makan Siang Yang Tidak Disarankan

sumber gambar : http://www.teraswarta.com

Hikmahdanhikmah.com – Menu makan siang yang tak disarankan. Bagi anda yang setiap hari sibuk bekerja di kantor, maka istirahat untuk makan siang adalah hal yang sangat di nanti. Selain bisa memberikan efek pemulihan energi, melakukan makan siang yang baik akan membuat kita semangat kembali untuk bekerja. Namun terkadang kita mengeluhkan rasa ngantuk atau malas justru setelah makan siang, mengapa hal ini bisa terjadi ?. Ternyata jawabnya karena menu makan siang yang kita makan kurang tepat.

Yuk langsung saja kita simak deretan menu makan siang yang tak disarankan untuk dikonsumsi :

Roti
Jenis makanan pertama yang tak disarankan dikonsumsi saat makan siang adalah roti. Mengapa mesti roti ? Ternyata makanan yang satu ini mempunyai kadar glikemik yang tinggi. Artinya bahwa saat kita mengkonsumsinya akan memicu peningkatan kadar gula dalam darah sehingga akan memberikan efek mudah merasa lapar sehingga memicu peningkatan berat badan.

Mayones
Selanjutnya adalah mayones. Komponen dalam roti ini sebaiknya tidak kita konsumsi secara berlebihan saat makan siang. Kita tahu bahwa mayones kaya akan kandungan kalori serta lemak yang bisa membuat berat badan kita naik.

Minuman-minuman manis
Mengkonsumsi minuman manis dan segar saat jam istirahat siang memang sangat menyenangkan. Namun ternyata kebiasaan ini akan memberikan efek peningkatan berat badan, obesitas dan diabetes. Bukan hanya itu saja minuman manis juga akan merusak gigi serta berdampak kurang baik bagi kesehatan jantung kita.

Yoghurt
Yogurt memang dikenal sebagai salah satu jenis makanan yang sangat baik bagi kesehatan karena kandungan nutrisi serta seratnya. Namun sekarang ini banyak produk yogurt yang ternyata justru tinggi kandungan gula serta memiliki kadar serat yang rendah. Hal inilah yang membuat yogurt tidak disarankan dikonsumsi pada jam makan siang.

Pasta
Jenis makanan terakhir yang tak disarankan dikonsumsi saat jam makan siang adalah pasta. Mengkonsumsi pasta pada jam makan siang justru akan memberikan efek cepat lapar sehingga akan membuat kita menjadi kurang bersemangat, lemas dan kurang produktif saat harus memulai pekerjaan kembali.

Artikel Terkait : 5 Cara Sehat Jika Ingin Menambah Berat Badan


Deretan Menu Makan Siang Yang Tidak Disarankan, makanan yang tak disarankan dikonsumsi siang hari, menu makan siang yang tak sehat, menu makan siang yang tidak dibolehkan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar