> Harus Berapa Kali Mencuci Beras Agar Vitaminnya Tidak Hilang ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 20, 2020

Harus Berapa Kali Mencuci Beras Agar Vitaminnya Tidak Hilang ?

sumber : Tribunnews.com - tips mencuci beras yang sehat


Hikmahdanhikmah.com – Selama ini banyak orang yang menganggap bahwa mencuci beras adalah perkara yang mudah. Namun bila anda ingin mendapatkan banyak manfaat vitamin yang terkandung dalam beras, maka mencuci berapa kali adalah hal yang penting untuk diketahui.
Mengapa hal ini penting ? Berdasarkan sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa mencuci beras bisa membuat kandungan nutrisi terutama mineral dalam beras bisa berkurang. Oleh karena itu dirasa penting mengetahui harus berapa kali mencuci beras agar kandungan nutrisinya tak hilang.

Berbicara tentang mencuci beras, ternyata ada pro dan kontra. Ada anggapan bahwa kalau mencuci beras tidak sampai bersih akan menyebabkan beras mudah basi. Padahal adat orang Indonesia hanya sekali saat memasak nasi yaitu pagi hari dan digunakan makan sampai malam harinya.

Kalau melihat fenomena ini, maka sepertinya sebuah dilema harus berap kali mencuci beras agar bisa tahan lama dan tentunya nutrisinya tidak banyak hilang.

Ternyata untuk menghindari beras mudah basi dan kandungan nutrsinya tetap terjaga, maka sebaiknya mencuci beras tidak lebih dari dua kali. Saat mencuci beras juga tak disarankan untuk mengaduk terlalu sering dan meremas sampai kondisi beras hancur.

Jadi sekarang anda sudah tahu kan harus berapa kali mencuci beras agar kandungan vitaminnya tidak hilang. Jika anda menginginkan kandungan vitamin tetap terjaga pada beras, maka sebaiknya tak mencucinya lebih dari dua kali. Selain itu penting juga untuk memperhatikan cara mencuci seperti tidak meremas terlalu keras dan mengaduk terlalu lama.


Artikel Terkait : Beberapa Kesalahan Dalam Memasak Yang Memicu Kegemukan
cara mencuci beras yang benar, Harus Berapa Kali Mencuci Beras Agar Vitaminnya Tidak Hilang, mencuci beras yang benar, tips mencuci beras yang benar, tips mencuci beras yang sehat

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar