Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Beranggapan Kalau Semua Orang Pasti Butuh Deodoran

sumber gambar : Tempo.co

Hikmahdanhikmah.com – Jangan beranggapan bahwa kalau semua orang pasti butuh deodoran. Bau badan memang membuat banyak orang menjadi kurang percaya diri. Alasan itulah mengapa banyak orang selalu menggunakan deodoran saat keluar rumah.

Tahukah anda bahwa sebenarnya tak semua orang butuh deodoran. Menurut para pakar, seseorang dengan gen ABCC11 adalah golongan orang yang beruntung karena tak membutuhkan deodoran.
Diketahui bahwa mereka yang mempunyai gen ABCC11 adalah orang yang cenderung tak punya aroma tubuh yang tidak sedap. Hal ini disebabkan karena dalam tubuhnya tidak terdapat zat kimia tertentu yang bisa bercampur dengan keringat yang memicu bau badan.

Kita tahu bahwa awal mula munculnya bau badan disebabkan karena adanya campuran antara bakteri dan keringat yang memicu bau yang tak sedap. Oleh karena itu banyak orang sengaja menggunakan deodoran untuk mengurangi resiko bau badan.

Menurut para pakar kesehatan, tidak banyak orang Eropa yang mempunyai jenis gen ini. Paling banyak mereka adalah orang dari Asia Timur yang memiliki gen ABCC11.
Sebenarnya untuk mencegah terjadinya bau badan bukan hanya menggunakan deodoran saja, dengan cara rutin mandi dua kali sehari juga bisa menjaga ketiak kita tetap dalam kondisi kering. Selain itu mencukur bulu ketiak juga menjadi alternatif untuk mengurangi bau badan yang tak sedap.


Artikel Terkait : Bagaimana Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami
apakah deodoran sangat perlu, benarkah semua orang perlu deodoran, bolehkah semua orang menggunakan deodoran, bolehkan semua orang memakai deodoran, deodoran untuk siapa saja, indikasi orang yang harus memakai deodoran, Jangan Beranggapan Kalau Semua Orang Pasti Butuh Deodoran, orang yang disarankan menggunakan deodoran, siapa yang disarankan untuk menggunakan deodoran

Posting Komentar untuk "Jangan Beranggapan Kalau Semua Orang Pasti Butuh Deodoran"

banner 800x90